Raker BEM FT Menyelaraskan Proker Himajur Dan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2015 - 2016

  • 15 April 2015
  • 5844

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Untag Surabaya mengadakan Rapat Kerja (Raker) dan pelantikan pengurus baru periode 2015/2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan di meeting room 1, gedung Graha Wiyata lantai 1, Jum’at-Minggu (10-12/4/2015).

 Adapun tujuan dari Raker BEM FT kali ini adalah membangun jiwa kompak antar organisasi kemahasiswaan (Orkem) di Fakultas Teknik. “ Salah satu tujuan kami menyelenggarakan Raker ini agar jiwa kompak orkem di Fakultas Teknik bisa terbentuk. Contoh saja jika ada teman kita yang merasakan sakit, maka yang lainnya juga ikut merasakan dan sebaliknya, jika senang maka ikut senang,” kata Akbar, humas dalam Raker itu.

“ Selain untuk menumbuhkan jiwa kompak, juga menyelaraskan Program Kerja (Proker) di setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himajur) di Fakultas Teknik,” tambah mahasiswa jurusan Teknik Elektro semester 2 tersebut.

Raker BEM FT yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri tidak kurang dari 25 mahasiswa perwakilan dari masing-masing Himajur yang ada di Fakultas Teknik. “ Peserta yang hadir itu merupakan perwakilan dari Himajur Teknik industri, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, dan Teknik Elektro,” lanjut Akbar.

Akbar mewakili panitia berharap dengan diadakannya Raker tersebut bisa menumbuhkan jiwa kekeluargaan antar Orkem di Untag, khususnya di Fakultas Teknik sendiri dan bisa membawa perubahan yang lebih baik daripada tahun kemarin. “ Alhamdulillah, kegiatan Raker berjalan lancar. Semoga kekurangan-kekurangan tahun kemarin bisa diperbaiki tahun ini, dan yang sudah baik bisa dipertahankan serta ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Sedangkan Muhammad Sifa’ Selaku peserta raker sekaligus ketua Himajur Informatika menjelaskan bahwa raker tersebut penting karena bisa menjadi acuan sebuah organisasi untuk menentukan langkah kedepannya. “  Raker seperti ini penting karena bisa menjadi acuan BEM dan Himajur di Fakultas Teknik,” kata Sifa’.

“ Hasil raker kemarin itu untuk proker BEM sendiri yang menurut saya keren adalah seperti bazar, pameran, lomba-lomba, dan pentas seni,” tambahnya.

Lanjut dia, untuk proker Himajur Informatika tahun ini salah satunya adalah android training yang akan dilaksanakan tanggal 24-26 April 2015. “ Ada juga PIOS yaitu Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni se-Jawa Timur yang melibatkan mahasiswa dan siswa SMA/SMK,” tutup mahasiswa semester 4 itu.

Selain kegiatan penyelarasan proker-proker BEM dan Himajur di Fakultas Teknik, juga dilaksanakan pelantikan pengurus baru BEM FT periode 2015/2016, dan sidang pleno.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 6674
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 6733