Beasiswa INPEX Foundation, Sekolah S2 Gratis di Jepang

  • 08 Juli 2024
  • 70

Sekolah S2 Gratis ke Jepang melalui Beasiswa INPEX Foundation. Program beasiswa tersebut telah dibuka hingga 31 Oktober 2024 mendatang dengan pembiayaan penuh bagi mahasiswa yang berhasil lolos.


Melalui laman akun Instagram kursus Bahasa Inggris @titiknolenglish, Sabtu (6/7/2024) membagikan informasinya mengenai beasiswa INPEX Foundation. 


Program INPEX Foundation selain memeberikan biaya penuh bagi yang berhasil lolos juga memberikan biaya bulanan sebesar 160.000 yen atau setara Rp 16,5 juta per bulan. 


Adapun Jurusan yang bisa dipilih pada beasiswa ini yaitu Ilmu Pengetahuan Alam seperti Teknik, Pertanian, Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, Farmasi, Ilmu Komputer dan lain-lain. 


Berbeda dari beasiswa lainnya, syarat pendaftaran beasiswa INPEX Foundation tidak ada minimal skor IELTS/TOEFL.


Kriteria mahasiswa yang bisa mendaftar antara lain: 

1. Berkewarganegaraan Republik Indonesia dan berumur kurang dari 30 tahun pada waktu pengajuan lamaran, dan memiliki gelar Sarjana di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dengan pengalaman sekolah minimal 16 tahun pendidikan, atau latar belakang akademik yang setara. 

2. Mempunyai tujuan mempelajari dan meneliti mata kuliah Ilmu Pengetahuan Alam pada program Magister di universitas Jepang.

3. Memiliki IPK kumulatif lebih dari 3.00.

4. Harus mempunyai kepentingan terhadap hubungan persahabatan antara Republik Indonesia dan Jepang serta siap berkontribusi dalam memajukan hubungan dua Negara tersebut. 

5. Belum mendapatkan beasiswa serupa di Jepang untuk program ini. (Unda)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id