Mays Amelia Mahasiswa FH UNTAG Surabaya Lolos Ke Babak Semifinal Lomba Duta Pariwista Sidoarjo Tahun 2015

  • 23 Oktober 2015
  • 5703

Mays Amelia Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Untag Surabaya lolos ke babak semifinal lomba Duta Pariwista “Guk Yuk” Sidoarjo Tahun 2015. Besok (24/10/2015) Mays akan mengkuti tes tahap kedua untuk menentukan para finalis.

Saat ditemui warta17agustus.com, Mays mengatakan dirinya lolos semifinal pada tes tahap pertama yang dilaksanakan pada Sabtu, (17/10) kemarin. “Kemarin tes tulis dan wawancara. Sedangkan tes tahap kedua nanti adalah tes unjuk bakat dan presentasi,” ungkap mahasiswa semester 3 itu.

Pada tes tahap kedua besok, Mays akan menunjukkan keahliannya dalam main gitar dan menyanyi. Sedangkan untuk presentasinya sendiri perempuan yang berdomilisi di Magersari Permai Blok BB-04 Sidoarjo itu akan memaparkan idenya dalam mengembangkan pariwisata Sidoarjo melalui lumpur lapindo. “Lumpur lapindo mau saya konsep menjadi tempat pariwisata karena selama ini masyarakat suka ke lumpur lapindo dan berfoto-foto,” imbuh Mays.

Motivasi Mays mengikuti lomba Guk Yuk Sidoarjo ini karena mahasiswa yang pernah ikut lomba duta IM3, Duta Aids, dan Duta PKB memang senang berorganisasi. “Semua bisa menjadi duta pariwisata dan menjadi panutan yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Guk Yuk Sidoarjo sendiri adalah sebutan untuk para pemuda dan pemudi Sidoarjo yang telah terpilih menjadi duta wisata Kabupaten Sidoarjo, yang mempunyai tugas untuk berpartisipasi dan berperan aktif bersama-sama dengan dinas pariwisata untuk mengembangkan melestarikan dan mengenalkan tentang potensi wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id