Tahun 2016 Target Peneliti Untag Surabaya Mewarnai Dunia Internasional

  • 17 September 2014
  • 5738

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya mengadakan sosialisasi penelitian tingkat doktor di gedung Graha Wiyata lantai 1 (16/9/14) dengan tujuan Untuk meningkatkan kapasitas peneliti ditingkat nasional dan internasional.

Sosialisasi yang dihadiri tidak kurang dari 20 peserta, yang terdiri dari guru besar dan doktor itu berjalan dengan baik dan penuh antusias. Pihak LPPM menargetkan dalam waktu seminggu para peserta diwajibkan sudah menyerahkan judul penelitian dan anggota tim penelitinya.

Wakil Ketua LPPM, Puji Slamet, ST.,MT, memaparkan, skim-skim penelitian yang menjadi garapan daripada para peneliti antara lain, Penelitian Strategis Nasional, Prioritas Nasional MP3EI, Unggulan Strategis Nasional, Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID), Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Luar Negeri, dan Penelitian Kompetensi.

“Di dalam acara tersebut, kami jelaskan materi tentang skim-skim penelitian, memperkenalkan berbagai Hibah Professor dan Doktor, tujuan penelitian sampai kriteria pengusulannya. Selain itu, kami juga memberikan kiat-kiat khusus agar lolos penelitian Dikti,” kata Dr. Ir. Wardah, MP.,MM, salah satu pemateri sosialisasi.

Beliau menambahkan, tidak hanya dalam lingkup nasional, tahun depan, maksimal 2016 penelitian di UNTAG Surabaya mewarnai lingkup internasional.

Keyakinan beliau itu beralasan sekali, mengingat di UNTAG Surabaya memiliki banyak guru besar dan doktor.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id