Obat Warung Atasi Gejala Omicron, Ini Kata Dokter

  • 11 Februari 2022
  • 396

Varian virus yang dikenal sebagai garis keturunan Covid-19 ini kini menggemborkan masyarakat kembali. Tak jauh berbeda dari gejala-gejala yang pernah terlewati, pasien Covid gejala Omicron ternyata mirip seperti pilek, demam, sakit tenggorokan, dan batuk.

 

Ketika sakit demam, pilek, dan batuk, umumnya dapat disembuhkan dengan obat warung. Obat warung yang dimaksud adalah obat-obatan apotek atau obat tanpa resep dokter. Biasanya obat warung ditandai dengan lingkaran berwarna hijau.

 

Apakah gejala Omicron bisa diatasi dengan obat warung? Dilansir dari CNNIndonesia.com Erlang Samoedro selaku salah satu dokter spesialis paru mengujarkan bahwasannya obat warung dapat dikonsumsi untuk gejala Omicron, Kamis (10/2/2022).

 

“Obat warung bisa dikonsumsi sesuai dengan indikasi dosis yang tertera. Namun tetap sesuaikan kebutuhan” jelas Erlang.

 

Untuk indikasi seperti demam, maka dapat mengkonsumsi paracetamol. Begitu pula dengan indikasi lainnya seperti flu dan batuk, dapat disesuaikan dengan dosis obat masing-masing.

 

“Omicron tidak banyak ditemukan di jaringan paru, jadi kalau perihal sesak napas belum tentu mengalami gejala Omicron” Ucapnya.

 

Dalam hal ini, tidak berarti obat warung menjadi solusi permasalahan. Jika gejala semakin memburuk sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. (Vania)

 

 

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id