Vania Winola Bagi Strategi Kewirausahaan Bagi Generasi Muda

  • 10 Juni 2024
  • 143

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untag Surabaya Kabinet Bayusuta menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema ‘Membangun Ekosistem Kewirausahaan Berkelanjutan Melalui Pendidikan di Era Society 5.0’. Acara bertempat di Ruang Auditorium Lt.6 R.Ing Soekonjono menghadirkan Vania Winola, seorang Digital Content Creator.


Acara dibuka dengan sambutan Kepala Biro Kemahasiswaaan dan Alumni (BKA) Untag Surabaya, Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T yang mengapresiasi inisiatif BEM Untag Surabaya Kabinet Bayusuta atas teselenggarannya acara seminar nasional, (4/6/24)


“Di era Society 5.0, kita dituntut untuk mengintegrasikan teknologi dengan kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bidang kewirausahaan. Seminar ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan strategi baru bagi para peserta dalam membangun ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan,” ujar Febby (4/6)


Vania Winola seorang Digital Content Creator Kota Surabaya menyampaikan materi tentang ‘Revolusi Digital: Strategi Enterpreneurship Untuk Masa Depan dengan menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi digital dalam dunia bisnis.


“Revolusi digital telah mengubah lanskap bisnis secara drastis. Para entrepreneur harus mampu memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing dan menciptakan nilai tambah bagi bisnis mereka,” kata Vania


Vania sapaan akrabnya, juga membahas strategi praktis yang dapat diterapkan oleh para entrepreneur, seperti memanfaatkan media sosial untuk pemasaran, penggunaan analitik data untuk memahami perilaku konsumen, dan pentingnya inovasi berkelanjutan.


“Teknologi adalah alat, tetapi kreativitas dan keberanian untuk berinovasi adalah kunci keberhasilan dalam dunia bisnis yang terus berubah ini,” imbuhnya


Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Para peserta seminar sangat antusias dalam sesi tanya jawab, mengajukan berbagai pertanyaan terkait tantangan dan peluang dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis.


Antusiasme para peserta terlihat dari keaktifan mereka selama seminar berlangsung. Banyak peserta yang mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan sangat relevan dan membuka wawasan baru bagi mereka.


“Seminar ini sangat bermanfaat. Saya jadi lebih memahami bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis saya,” kata Hilmi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya


Selain itu, dampak positif dari seminar ini diharapkan dapat dirasakan dalam jangka panjang. Dengan semakin banyaknya mahasiswa dan generasi muda yang tertarik dan terinspirasi untuk terjun ke dunia kewirausahaan, diharapkan akan muncul inovasi-inovasi baru yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


“Kami berharap seminar ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi para peserta, serta mendorong terciptanya ekosistem kewirausahaan yang lebih kuat dan berkelanjutan di era Society 5.0,” ujar Bintang, Presiden BEM Untag Surabaya (Nabila)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id