Beasiswa Ajinomoto Di Jepang Resmi Dibuka, Tunjangan Hingga 22 Juta

  • 21 Februari 2022
  • 350

Awal tahun 2022 kembali memberikan kesempatan bagi yang menginginkan studi S2 di negeri sakura. PT. Ajinomoto melalui Ajinomoto Foundation membuka kesempatan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan magister di Jepang.

 

Dilansir dari kompas.com, sabtu (12/06/2022) program ini memberikan beasiswa penuh yang meliputi tanggungan biaya perkuliahan, pendaftaran, dan tiket pesawat dari Indonesia ke Jepang. Untuk penerima beasiswa S2 juga mendapatkan tunjangan sebesar 180.000 yen setiap bulan atau setara 22,5 juta.

 

Ajinomoto juga memberikan 7 pilihan universitas terbaik di jepang untuk mahasiswa S2, antara lain: 

1. University of Tokyo

2. Kyoto University

3. Ochanomizu University

4. Kagawa Nutrition University

5. Nagoya University

6. Waseda University

7. Tokyo Institute of Technology

 

Setiap tahun, Ajinomoto rutin menyediakan kuota beasiswa master bagi kandidat potensial. Agar tidak ketinggalan, bisa mencoba peluang beasiswa S2 Ajinomoto ini dengan melengkapi persyaratan dan dokumen yang diminta. Berikut persyaratan beasiswa Ajinomoto:

 

1. Pelamar merupakan warga negara Indonesia

2. Pelamar harus sudah lulus atau bakal lulus dengan catatan akademik yang istimewa (merampungkan 16 tahun masa pendidikan atau bakal rampung) dan harus memperoleh rekomendasi dari rektor atau pembimbing akademik universitas atau jika tidak memenuhi syarat untuk penerimaan di universitas 

3. Mendapatkan IPK minimal 3.5 pada universitas sebelumnya.

4. Berusia maksimal 35 tahun (per tanggal 1 April 2022).

5. Memenuhi persyaratan bahasa Jepang yang diperlukan untuk melakukan penelitian dan studi di Program Master.

6. Tidak sedang/akan mendapatkan beasiswa lainnya.

 

Pendaftaran beasiswa Ajinomoto 2023 dibuka mulai 1 Desember 2021 s/d 25 Maret 2022. Informasi lengkap beasiswa luar negeri ini dapat diakses melalui https://www.ajinomoto.co.id/id/beasiswa. (Fahmi)

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id