Beasiswa Bakti Tani 2022, Upaya peningkatan Sektor Tani Indonesia

  • 07 Februari 2022
  • 297

TaniFoundation dan Yayasan Khouw Khalbe berikan kesempatan untuk generesai muda yang termotivativasi untuk meningkatkan sektor tani di Indonesia. Kesempatan berupa Beasiswa Bakti Tani yang telah dibuka awal 2022 ini deperuntukan bagi SMA/SMK sederajat dan mahasiswa D3 atau S1.

 

Beasiswa Bakti Tani adalah program beasiswa dan pengembangan diri yang diberikan oleh TaniFoundation dan Yayasan Khouw Kalbe untuk 150 penerima beasiswa setiap tahunnya.

 

Bentuk beasiswa yang akan diterima adalah berupa biaya semester atau pengembangan pendidikan sejumlah maksimal Rp 6.000.000 per semester hingga lulus yang akan disalurkan langsung keperguruan tinggi penerima beasiswa.

 

Kesempatan pendaftaran beasiswa dibuka sepanjang tahun 2022. Tahapan seleksi yang akan diselengarakan berupa seleksi administrasi dan seleksi wawancara.

 

Dikutip dari kompas.com untuk informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Bakti Tani bisa cek di Instagram resmi: @tanifoundationid

 

Berikut persyaratan Beasiswa Bakti Tani:

1. Anak dari keluarga petani dan memiliki minat untuk berkarir dalam sektor pertanian.

2. Wajib membuat rencana pengembangan masyarakat di daerahnya saat sudah menerima beasiswa.

3. Berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.

4. Bagi Mahasiswa aktif (on going):
a. Maksimal semester 3 di jenjang S1 pada program studi yang dapat bermanfaat bagi sektor pertanian, seperti Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan, Teknik Pertanian, Rekayasa Pertanian, dan sejenisnya.
b. Memperoleh Indeks Prestasi (IP) minimal 3.30 tiap semester sebelum dan setelah diterima program beasiswa.

5. Bagi Calon Mahasiswa Baru:
a. Lulusan SMU/SMK sederajat (maksimal 2 tahun dari kelulusan) pada saat program beasiswa dimulai.
b. Memilih janjang S1 pada program studi yang dapat bermanfaat bagi sektor pertanian, seperti pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, teknik pertanian, rekayasa pertanian, dan sejenisnya.
c. Mampu memperoleh Indeks Prestasi (IP) minimal 3.30 tiap semester setelah diterima program beasiswa. (Fahmi)

 

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id