Beasiswa Kuliah S2 dan S3 di Perancis Kembali Dibuka

  • 26 Oktober 2020
  • YRS
  • 421

Pemerintah Perancis melalui Kementerian Luar Negeri kembali membuka program beasiswa kuliah di Perancis, Eiffel Excellence Scholarship Program 2021. Beasiswa tersebut ditawarkan bagi mahasiswa internasional untuk melanjutkan kuliah Master dan PhD.

 

Bidang studi yang ditawarkan dalam Beasiswa Eiffel yaitu di antaranya Hukum Ekonomi dan Manajemen, Teknik (Master) / Sains dalam lingkup lebih luas (PhD). Ilmu teknik seperti Mathematics, Physics, Chemistry, the Life Sciences, Nano-and Biotechnology, Earth Sciences, Space Sciences, Environmental Sciences, Information and Communication Sciences and Technologies, serta Ilmu Politik.

 

Penerima beasiswa Master akan mendapat Tunjangan bulanan sejumlah 1.181 Euro sedangkan untuk PhD 1.400 Euro. Menerima tiket pesawat PP Indonesia-Perancis, tiket kereta api menuju  kampus pada awal dan akhir beasiswa, Penggantian biaya transportasi lokal, Asuransi Kesehatan, Kegiatan kebudayaan, dan juga bantuan tempat tinggal.

 

Perlu diketahui bahwa biaya perkuliahan tidak dicover oleh Eiffel Scholarship, namun para penerima beasiswa dari pemerintah Perancis yang mendaftar di Universitas negeri di Perancis akan dibebaskan biaya perkuliahan.

 

Pelamar dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada Universitas dan program studi yang dipilih. Syarat dan cara pendaftaran bisa mengunjungi dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran pada program studi yang ingin dituju ke laman berikut www.campusfrance.org/en

 

Prancis dikenal dengan mutu pendidikan dan keramahan penduduknya yang terbuka dengan pendatang-pendatang baru. Tentunya kesempatan kuliah di Prancis melalui Eiffel Scholarship patut dipertimbangkan. Batas waktu pengajuan beasiswa hingga tanggal 8 Januari 2021.

 

Sumber : indbeasiswa.com

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5371
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5419