Beasiswa S2 dan S3 di Perancis melalui Eiffel Excellence Scholarship

  • 22 November 2021
  • YRS
  • 456

Pemerintah Perancis buka program Eiffel Excellence Scholarship untuk jenjang pendidikan master dan doktoral. Beasiswa yang ditawarkan untuk tahun akademik 2022 - 2023 tersebut tersedia untuk mahasiswa internasional.

 

Beasiswa ini meliputi tunjangan bulanan sebesar 1.181 Euro yang meliputi tunjangan pemeliharaan 1.031 Euro dan uang saku 150 Euro. Juga disediakan tiket pesawat pulang-pergi, transportasi nasional, transportasi lokal, asuransi kesehatan, asuransi kesehatan, serta tambahan kegiatan budaya.

 

Yang perlu digaris bawahi, beasiswa Eiffel 2022-2023 ini tidak mencakup biaya pendaftaran universitas serta biaya kuliah. Pembebasan biaya kuliah hanya berlaku jika pelamar mendaftar kuliah di universitas negeri.

 

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya yaitu kandidat bukan warga negara Perancis atau berkewarganegaraan ganda dengan Perancis, usia tidak lebih 25 tahun untuk kuliah master sedangkan jenjang doktoral tidak lebih dari 30 tahun selama pendaftaran 2022.

 

Aplikasi pengajuan beasiswa tidak akan diterima untuk calon yang telah mengajukan sebelumnya, tapi ditolak. Terlebih jika permohonan diajukan oleh institusi yang berbeda atau dalam bidang studi lain. Selain itu harus memenuhi syarat kemampuan bahasa untuk bahasa pengantar perkuliahan yang diambil.

 

Alur pengajuan aplikasi Beasiswa ini tidak diajukan langsung oleh peserta, namun oleh universitas yang dilamar. Pelamar harus mendaftar terlebih dahulu ke universitas yang diminati sesuai dengan Bidang Studi yang tertera di atas. Kemudian setelah diterima, dapat menjadi usulan sebagai penerima Beasiswa Eiffel.

 

Aplikasi beasiswa harus diterima pihak universitas paling lambat 7 Januari 2022. Pengumuman hasil penerimaan akan disampaikan 4 April 2022 melalui website resmi masing-masing kampus. Info lebih lanjut dapat menghubungi email candidatures.eiffel@campusfrance.org

 

sumber: beasiswapascasarjana.com

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis