Dibuka Beasiswa Divya Cahaya Prestasi untuk Pelajar & Mahasiswa

  • 07 Agustus 2023
  • 2245

Program Beasiswa Cahaya Prestasi 2023 atau dikenal dengan beasiswa Divya Competition 2023 dibuka bagi pelajar mulai dari SD, SMP, SMA, SMK Sederajat dan Mahasiswa. Program ini menjadi wujud nyata komitmen CV. Divya Cahaya Prestasi dalam mendorong kualitas pendidikan di Indonesia.

 

Beasiswa Cahaya Prestasi 2023 merupakan program beasiswa tahunan yang bertujuan untuk mendukung dan memberikan penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi yang memiliki potensi akademik, kepemimpinan, dan prestasi di bidang lainnya. Dilansir dari Instagram resmi @divyacompetition berikut persyaratan dan timeline pendaftaran

 

Kategori Beasiswa

- Siswa SD/Sederajat

- Siswa SMP/Sederajat

- Siswa SMA/Sederajat

- Mahasiswa D3/D4/S1/Sederajat

 

Persyaratan

- Warga Negara Indonesia

- Melampirkan Kartu Tanda Siswa/Kartu Tanda Mahasiswa/Halaman Pertama Sampul Rapor/Identitas Rapor/Surat Keterangan aktif dari sekolah/kampus.

- Follow akun Instagram @divyacompetition @nssc.id @olimpiadesiswa.id @informasi.kompetisi

- Bagi siswa atau mahasiswa yang sudah menerima beasiswa pemerintah atau Lembaga swasta diperbolehkan mendaftar.

- Wajib melampirkan CV untuk jenjang Mahasiswa

- Tidak ada minimal nilai rapor atau IPK

- Merupakan peserta lomba yang diadakan oleh CV.Divya Cahaya Prestasi (melampirkan bukti telah mendaftar lomba)

 

Jadwal Pendaftaran

- Submit Berkas : 18 Mei 2023 – 18 Agustus 2023

- Pengumuman Lolos Seleksi Berkas : 25 Agustus 2023

- Sumbit Esai : 26 Agustus 2023 – 31 Agustus 2023

- Pengumuman Lolos Seleksi Esai : 1 September 2023

- Wawancara : 2-3 September 2023

 

Benefit dari Beasiswa Cahaya Prestasi 2023 mencakup biaya pendidikan, sertifikat penghargaan, serta dukungan lain yang dibutuhkan untuk menunjang perkembangan akademik dan non-akademik para penerima beasiswa.

 

Pelajar tingkat SD atau sederajat, dana pendidikan yang disiapkan adalah sebesar Rp 750.000 per semester. Sementara itu, untuk tingkat SMP atau sederajat, dana yang tersedia adalah Rp 1.000.000 per semester. Tingkat SMA atau sederajat akan menerima bantuan sebesar Rp 1.150.000 per semester untuk menunjang biaya pendidikan mereka. Selain itu, bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tingkat S1 atau sederajat, CV. Divya Cahaya Prestasi menyediakan dana pendidikan sebesar Rp 1.250.000 per semester.

 

Adanya kesempatan ini, diharapkan banyak generasi muda Indonesia dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan bangsa dan mencatatkan nama Indonesia di dunia internasional. Informasi lebih lanjut dapat cek di https://linktr.ee/divyacompetition. (Elisa)

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id