Dosen FEB Untag Surabaya Tingkatkan Keterampilan Anggota PKK Tapak Siring Surabaya

  • 10 Juni 2022
  • YRS
  • 191

Dosen FEB Untag surabaya jalankan program pengabdian masyarakat dengan berikan pelatihan terkait ternak ikan serta pembukuan sederhana kepada anggota PKK Tapak Siring Surabaya. Rangkaian kegiatan dimulai bulan Maret hingga Agustus 2022.


Tim pengabdian yang diketuai oleh Dra. Sri Rahayuningsih, M.M., Ak., CA. dengan anggota Dra. Ec. Dyah Rini Prihastuty, M.M. ini telah memiliki beberapa pengalaman melakukan pelatihan dan pendampingan berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam bidang kerajinan dan industri di Jawa Timur.


Dalam kesempatannya Sri Rahayuningsih menyampaikan, tujuan pengabdian masyarakat tersebut bermaksud untuk memberi motivasi anggota Ibu PKK Tapak Siring Surabaya supaya dapat memanfaatkan lahan kosong serta cerdas dalam mengelola Keuangan usaha.


''Jaman sekarang semua telah berkembang. Banyak partisipasi kaum wanita di berbagai bidang, dan hasilnya cukup menakjubkan. Ternyata kaum wanita juga mempunyai kemampuan terpendam yang dapat dikembangkan selain masak memasak,’’ ujar Sri Rahayuningsih.


Tidak hanya itu, Sri Rahayuningsih juga menambahkan bahwa tim pengabdian masyarakat fokus meningkatkan kemampuan usaha anggota Ibu PKK di Tapak Siring Surabaya dengan memberikan pelatihan keuangan, pendampingan seputar tata cara berternak ikan serta pendukung pendukung lainnya.


''Serah terima pengadaan kolam ikan buatan, bibit ikan, buku panduan beternak serta pembukuan keuangan sederhana dari tim pengabdian masyarakat kepada anggota Ibu PKK telah dilakukan. Selain itu diberikan juga Pendampingan beternak ikan dan pengelolaan Keuangan sederhana,’’ imbuhnya.


Ada pun 2 mahasiswa Untag Surabaya yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu M. Rizki Maulidi dan Dwi Aprilariadi.
 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5731
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5790