Jalur Menantang menuju Indahnya Teluk Hijau Banyuwangi

  • 19 Maret 2021
  • YRS
  • 313

Kota banyuwangi Jawa Timur memiliki beberapa teluk yang indah, salah satunya yaitu Teluk Hijau. Ada yang menyebutnya Teluk Ijo atau Green Bay. Sesuai namanya, tempat wisata di Banyuwangi ini dikenal sebagai wisata yang masih dan bebas pencemaran.

 

Teluk hijau merupakan area wisata pantai dengan balutan pasir yang mempesona dan memanjakan mata. Lokasi Pantai Teluk Ijo atau Green Bay sendiri terletak dalam satu area Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggrahan.

 

Teluk ini kurang lebih berada sekitar 90 kilometer ke arah selatan kota Banyuwangi. Sedangkan untuk pengunjung yang akan menuju ke lokasi dapat mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan, Sarongan, Sukamade. Jalurnya sama dengan jalan menuju pantai Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri , Banyuwangi.

 

Jika dari arah kota Jember, dapat melalui jalan menuju Banyuwangi via kecamatan Pakusari, Mayang, dan Silo sampai tiba di jalur Mrawan atau Gumitir. Setelah itu lanjut m ke arah Kalibaru, Glenmore, dan Genteng sampai tiba di persimpangan Genteng kulon.

 

Berikutnya terus mengikuti jalur menuju pantai Rajegwesi, dan kendaraan wajib diparkir di sana karena untuk menuju pantai Teluk Hijau harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 1 kilometer. Pastikan menggunakan sepatu atau sandal gunung yang pas, karena jalur pejalan kakinya cukup menantang.

 

Jalur menuju pantai Teluk Hijau ini cukup menantang, pastikan selalu menggunakan kendaraan yang sesuai. Jalur pejalan kaki menuju Pantai Teluk hijau cukup menantang, namun pengunjung akan dapat menikmati banyak spot indah sepanjang perjalanan. Ada pun Alternatif lainnya untuk menuju lokasi tersebut yaitu dengan menggunakan perahu.

 

Sumber : nativeindonesia.com

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5371
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5419