Jardine Foundation Tawarkan Beasiswa untuk Kuliah di Inggris

  • 13 September 2021
  • YRS
  • 330

Beasiswa Jardine Scholarship Awards 2022 dibuka untuk jenjang S1 di University of Oxford dan University of Cambridge. Beasiswa ini ditawarkan Jardine Foundation untuk calon pemimpin masa depan negara-negara Asia.

 

Salah satu sasaran dari program beasiswa Jardine adalah Indonesia. Tidak semua negara Asia berkesempatan mengikuti beasiswa ini, karena hanya dibuka untuk beberapa negara di antaranya Camboja, China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. 

 

Selain biaya kuliah penuh program S1, penerima beasiswa ini berhak mendapatkan tunjangan tahunan untuk makan, tempat tinggal, biaya buku dan peralatan, serta biaya insidentil lainnya. Uang saku dibayarkan empat kali dalam setahun. Selain itu, diberikan juga dana untuk biaya tambahan kesehatan, biaya penggantian tiket pesawat kelas ekonomi saat berangkat dan pulang.

 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima beasiswa dari Jardine Foundation ini, yaitu telah meraih standar akademik atau lulus SMA sederajat, merupakan penduduk tetap di salah satu negara yang dipilih, dan calon penerima beasiswa harus memiliki kondisi kesehatan yang baik.

 

Pengajuan beasiswa Jardine 2022 – 2023 dilakukan secara online di laman jardinesrecruit.com. Calon penerima diharuskan melengkapi semua kolom formulir online dan mengunggah dokumen dokumen yang dibutuhkan. Batas akhir pendaftaran hingga 22 Oktober 2021.

 

Bagi kandidat yang masuk pemeringkatan akan diminta untuk mengikuti wawancara melalui video pada November 2021. Kemudian jika dinyatakan lolos wawancara tahap pertama, pelamar akan mengikuti seleksi akhir dengan menghadiri wawancara secara langsung di Hong Kong pada Januari 2022.

 

Selain capaian akademik, penilaian seleksi juga didasari pada kualitas dan karakter pribadi, prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler termasuk olahraga, keterlibatan di masyarakat, serta indikator lain yang menurut Komite Beasiswa dianggap memiliki komitmen tinggi terhadap kinerja tugas publik atau keterlibatan di masyarakat.

 

Informasi lebih lanjut bisa disimak pada laman resmi www.jardines.com

 

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5372
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5419