Kalahkan 750 Peserta, UKM Merpati Putih Untag Surabaya Bawa Pulang Emas dan Perunggu

  • 26 Oktober 2020
  • YRS
  • 474

Berita membanggakan datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih Universitas 17 Agustus 1945. Dua anggota UKM tersebut berhasil membawa pulang medali emas dan medali perunggu dalam ajang Indonesia Open International Virtual Pencak Silat Tournament, Kamis (15/08/20).

 

Dua anggota UKM Merah Putih Untag Surabaya ini adalah, Nur Rohmi Hanifah yang mendapatkan Juara 1 medali emas Seni Tunggal IPSI Dewasa Putri dan Mohamad Dimas Aprisal yang mendapatkan juara 3 medali perunggu Seni Tunggal IPSI Dewasa Putra.

 

Tournament dengan tema ‘’Indonesia Open International Virtual Pencak Silat Tournament 2020’’ tersebut dilakukan secara daring, diadakan oleh Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (Persilat) yang merupakan badan yang menaungi seluruh pencak silat di dunia.

 

‘’Tournament ini diikuti oleh 11 negara, total kurang lebih 750 peserta. Dari UKM Merah Putih sendiri mengirimkan 2 orang. Alhamdulillah dapat juara semua,’’ ungkap Rahmi.

 

Tournament yang diikuti 11 negara yakni, Indonesia, Australia, Belanda, Filipina, India, Jepang, Kazakhstan, Suriname, Thailand, Yordania dan Yaman, dengan total peserta 750 orang ini dilaksanakan dengan teknis penampilan seni secara virtual.

 

Dalam pelaksanaannya, Rahmi melakukan proses syuting video di Gedung Student Center, Untag Surabaya. Pertandingan dilakukan secara live melalui platform telekomunikasi dengan juri yang secara langsung melakukan penilaian.

 

‘’Memang sesuatu yang baru karena disana kita ditantang membuat konsep lebih kreatif dan berkembang mengikuti jaman,’’ imbuhnya.

 

Pertama kali mengikuti ajang kompetisi secara virtual, Rahmi mengaku kompetisi kali ini menjadi lebih tertantang karena peserta dituntut untuk membuat ide konsep yang lebih kreatif serta berkembang mengikuti jaman. Walaupun kurang merasakan atmosfir pertandingan seperti biasanya, Rahmi mengaku cukup bangga atas prestasi yang diraihnya.

 

‘’Meskipun euphoria tidak seseru sewaktu offline, alhamdulillah meskipun pandemi tidak menyurutkan kami untuk berprestasi,’’ ujar Rahmi.

 

Rahmi memang sudah sering menorehkan prestasi dalam beberapa kejuaraan, misalnya Juara 2 Kategori Getaran Kejuaraan Nasional Merpati Putih Universitas Brawijaya tahun 2019, 1 Seni Tunggal Tangan Kosong Malang Championship Tingkat Nasional 2019 hingga Juara 1 Kategori Seni Tunggal Bersenjata Banyuwangi Championship Tingkat Internasional 2020. (RA)

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5372
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5419