Kemendikbudristek Sediakan Beasiswa Microcredential untuk Tenaga Kependidikan

  • 07 Februari 2022
  • 270

Beasiswa Microcredential telah dibuka oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek).  Program diperuntukan Tenaga Kependidikan tersebut yakni untuk guru, kepala sekolah, pengawas jenjang pendidikan formal PAUD, SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia.

 

Beasiswa ini merupakan kesempatan besar bagi tenaga kependidikan agar dapat menambah kompetensi dan ilmu baru. Tujuan dibukanya beasiswa ini juga untuk meningkatkan atau mengembangkan keterampilan guru, kepala sekolah, ataupun pengawas.

 

Pembukaan Beasiswa Microcredential dibuka pada bulan Februari hingga Oktober 2022. Ditulis dari akun Instagram resmi Ditjen GTK Kemendikbud Republik Indonesia yang memberikan dorongan untuk tenaga kependidikan “Ayo Bapak/Ibu, mari manfaatkan kesempatan berharga untuk peningkatan kapasitas diri”.

 

Dilansir dari Kompas.com yang menjelaskan mengenai Program Beasiswa Microcredential dan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan:

 

Sasaran program

Guru tetap pada satuan pendidikan di lingkungan Kemendikbud Ristek baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat, pada pendidikan formal jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA.

 

Skema program

Program non-gelar dari perguruan tinggi luar negeri untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi teknis dan non-teknis guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Program ini dilaksanakan secara online di perguruan tinggi yang telah ditetapkan.

 

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia

2. Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)/SIMPKB.

3. Sudah mengajar paling sedikit 2 (dua) tahun berturut-turut.

4. Melampirkan surat rekomendasi

5. Surat Rekomendasi dari atasan.

6. Surat Rekomendasi dari perguruan tinggi asal.

7. Surat keterangan sehat/ bebas narkoba.

8. Mengisi profil diri pada formulir pendaftaran daring.

Info lebih lanjut cek Instagram: @ditjen,gtk.kemdibud


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id