Kyushu University Jepang Membuka Beasiswa S1 Tahun 2022

  • 03 Januari 2022
  • 826

Jepang tawarkan beasiswa Kyushu University International Undergraduate Scholarships 2022-2023 jenjang S-1 dengan kuota 10 orang. Beasiswa merupakan beasiswa parsial / partial funded.

 

Cakupan beasiswa yang diberikan adalah potongan biaya kuliah sebesar 50% di tahun pertama dan uang tunjangan bulanan sebesar 60.000-80.000 yen per bulan.

 

Beberapa program yang ditawarkan oleh beasiswa Kyushu University:

  • Electrical Engineering and Computer Science
  • Applied Chemistry
  • Civil Engineering
  • Mechanical and Aerospace Engineering
  • Bio-resource and Bio-environment

 

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar, yaitu bukan warga negara Jepang, menyelesaikan wajib belajar 12 tahun sekolah paling lambat 30 September, mempunyai International Baccalaureate Diploma/Certificate, atau A-Level(*3), berumur 18 tahun atau lebih pada September 30, 2022 dan memiliki nilai akademis yang baik.

 

Selain persyaratan diatas, ada juga dokumen yang harus dilengkapi oleh pelamar, diantaranya adalah formulir pendaftaran, bukti pembayaran pendaftaran, fotokopi paspor, ijazah dan transkrip nilai, Standardized test (SAT/GCE ALEVEL/EJU/IB Diploma). Perlu diperhatikan bahwa setiap jurusan dan jenis standardized test yang akan dipilih memiliki persyaratan subjek dan skor minimum yang berbeda-beda dan sertifikat bahasa Inggris minimum skor TOEFL iBT 80 dan IELTS 6.5.

 

Pendaftaran beasiswa dibuka tanggal 24 Desember 2021. Untuk pengisian formulir pendaftaran dan pengumpulan dokumen paling lambat dilakukan sebelum tanggal 20 Januari 2022.

 

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung mengunjungi laman resmi Kyushu University https://www.kyushu-u.ac.jp/


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id