Obama Foundation Buka Beasiswa di Universitas Columbia 2022/2023

  • 30 November 2021
  • AR
  • 349

Sebuah yayasan milik mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama (Obama Foundation) sedang membuka beasiswa di Universitas Columbia untuk tahun 2022 mendatang. Cakupan beasiswa tersebut meliputi tunjangan bulanan, tempat tinggal, biaya kuliah, asuransi kegiatan dan biaya perjalanan.

 

Sejak 2018, program beasiswa Yayasan Obama di Universitas Columbia telah melahirkan 46 pemimpin baru dari 36 negara yang telah menunjukkan komitmen untuk menemukan solusi atas tantangan yang dihadapi di berbagai negara.

 

Mulai dari memperkuat tata kelola, meningkatkan akses ke perawatan kesehatan berkualitas tinggi, kelestarian lingkungan, dan mempromosikan hak-hak perempuan serta mengakhiri kekerasan berbasis gender.

 

Dilansir melalui laman worldprojects.columbia.edu, berikut kriteria, persyaratan dan waktu pendaftaran.

 

Kriteria

 

- Pemimpin yang telah memberikan kontribusi berarti di bidang mereka dan sekarang berada di "momen terobosan" dalam karier mereka

- Memiliki komitmen yang terbukti untuk pelayanan dan kepemimpinan dalam komunitas, wilayah atau negara, ditambah dengan komitmen yang ditunjukkan untuk kembali ke komunitas ini setelah mereka menyelesaikan program dan menerapkan pelatihan, keterampilan, dan koneksi yang ditingkatkan secara jangka panjang untuk manfaat dari komunitas ini

- Fasih berbahasa Inggris (lisan, tulisan dan lisan)

- Memiliki kemampuan dan kecenderungan untuk secara positif membentuk masa depan komunitasnya

- Memiliki komitmen yang ditunjukkan untuk inklusivitas, orientasi komunitas, harapan, keberanian, imajinasi, strategi, akuntabilitas, integritas, dan ketahanan.

 

Persyaratan

 

1. Resume/daftar riwayat hidup

Resume/curriculum vitae harus berupa daftar kronologis pekerjaan dan riwayat akademik, dan aktivitas penting lainnya, termasuk penghargaan, publikasi, atau pencapaian lainnya.

 

2. Pernyataan video pribadi

Pernyataan video pribadi harus berupa video pendek (tidak lebih dari tiga menit) yang memperkenalkan pelamar dan pekerjaannya kepada panitia seleksi.b Pelamar akan mengunggah pernyataan video mereka ke layanan hosting video, seperti YouTube atau Vimeo, dan akan menyertakan tautan ke video mereka di aplikasi online.

 

3. Jawaban atas pertanyaan esai pendek

Pertanyaan esai singkat membantu panitia seleksi memahami pekerjaan pelamar, motivasi, dan bagaimana program cocok dengan lintasan karir pelamar.

 

4. Bukti kemahiran bahasa Inggris

Pelamar yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris diharuskan untuk menunjukkan kemahiran dalam bahasa Inggris dengan mengirimkan skor dari salah satu dari empat ujian dengan skor minimum:

TOEFL - Ujian Berbasis Internet: 100

TOEFL - Ujian Berbasis Kertas: 600

Sistem Tes Bahasa Inggris Internasional Akademik: 7

Tes Pearson Akademik Bahasa Inggris: 68

Duolingo English Test: 120 (75 pada ujian yang diambil sebelum Juli 2019)

Harap dicatat bahwa sementara pelamar yang menerima skor di bawah nilai minimum yang diposting mungkin masih mendaftar, aplikasi tidak dijamin akan ditinjau.

 

5. Dua surat rekomendasi

Dua surat rekomendasi diperlukan dari individu yang akrab dengan pelamar dan pekerjaan pelamar di lingkungan akademik, profesional atau layanan masyarakat. Rekomendasi harus secara langsung membahas kesesuaian pelamar untuk masuk ke program Beasiswa Yayasan Obama. Rekomendasi tidak boleh ditulis oleh anggota keluarga atau teman.

 

Batas Pendaftaran

 

Bagi detikers yang berminat bisa mendaftar beasiswa Yayasan Obama maksimal tanggal 22 Desember 2021. Info selengkapnya bisa cek di laman worldprojects.columbia.edu


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Ria Ayu Oktavia

Jurnalis