Putri Karina Kembali Torehkan Prestasi Dalam Ajang Panahan Tingkat Nasional

  • 12 Maret 2020
  • YRS
  • 532

Mahasiswa Untag Surabaya kembali menorehkan prestasi tingkat nasional, kali ini datang dari atlit panahan, Putri Karina Rachmayanti yang didapuk sebagai juara 2 dalam kompetisi Fast Internal Competition Stage 1 – 2020 di Kabupaten Badung, Bali (23-26/2/20).

 

Ketika ditanya terkait pencapaian yang telah berhasil diraihnya, ia sangat bersyukur tahun 2020 ini dapat menorehkan prestasi sebagai juara lagi, karena pada kompetisi sebelumnya Karin juga pernah meraih juara 1 dalam 3 kategori sekaligus yaitu perorangan, beregu dan mix tim pada Panahan Liga Pora Opud tahun 2019 lalu.

 

Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut menyebutkan bahwa mempersiapkan fisik dan mental sebelum mengikuti kejuaraan merupakan hal penting yang harus dilatih. ‘’Perasaan saya senang, bersyukur dapat menjadi juara lagi di event nasional. Untuk persiapannya yang pasti harus melatih fisik dan mental. Terkait jadwal latihannya, setiap hari ada latihan kecuali hari Senin bebas,’’ ungkap Karin.

 

Keberhasilan yang hingga saat ini diraih tidak semata hanya karena giat berlatih setiap hari, namum di balik itu semua Karin menyampaikan bahwa peran serta dukungan dari kedua Orangtua terhadap olahraga yang digelutinya saat ini juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam meraih beberapa prestasi.

 

Kepada warta17agustus Karin mengatakan tidak hanya berlatih bersama pelatih di area panahan, namun di rumah pun Karin juga dilatih fisik oleh Orangtuanya. ‘’Dari awal Orangtua sudah mendukung jika saya ikut olahraga panahan ini. Dan sampai sekarang pun Orangtua masih mendukung. Bahkan ortu juga membantu latihan fisik saya ketika dirumah,’’ Imbuh mahasiswa semester 2 tersebut.

 

Terakhir Karin berharap untuk ke depan ada beberapa target lagi yang dapat dicapai, salah satunya yaitu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). ‘’Untuk kompetisi di PON nanti kebetulan ini sudah di seleksi lagi. Harapannya semoga bisa lolos menjadi juara hingga event internasional supaya membanggakan Orangtua,’’ tutup Karin.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5371
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5418