Rektor Untag Surabaya : Keorganisasian Untag Surabaya Harus Berani dan Mempunyai Jiwa Prestasi

  • 09 Maret 2020
  • 461

Rabu, (02/03) Rektor Untag Surabaya resmi melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Untag Surabaya di meeting room Untag Surabaya secara khidmat dan sakral.

 

Dimana Agung Wirya Saputra (Fakultas Hukum) sebagai Presiden BEM terpilih, Mahmud (Fisip) sebagai Wakil Presiden, Irsyad Adi Wiguna (FEB) Ketua DPM terpilih, dan Moh. Khusnul Yakin (FEB) sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) DPM.

 

Bendahara YPTA Surabaya, J. Subekti, S.H., M.M., memaparkan bahwa mahasiswa belajar di medan juang, dan berjuang di medan ilmu. Artinya para mahasiswa khususnya anggota dari BEM U harus mempunyai daya juang yang bagus, akan tetapi juga harus mempunyai keharusan akan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

‘’Semua itu bisa diwujudkan dalam kegiatan keseharian atau sebagai program satu tahun kedepan oleh pengurus BEM dan DPM. Selain itu, para pengurus maupun mahasiswa lainnya harus mampu membawa karakter kampus yang sudah terakreditasi A, yaitu adalah karakter-karakter juang,’’

 

Dilain hal, Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA., berpesan agar pengurus BEM dan DPM yang baru harus lebih mengarah ke peningkatan prestasi. Karena melihat Untag Surabaya berada di ranking 57 dari 4.600 PTN dan PTS seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan dengan dilantiknya pengurus BEM dan DPM tahun ini dapat mewujudkannya.

 

‘’Adek-adek pengurus BEM dan DPM yang dilantik hari ini harus berani meraih prestasi selama menjabat atau mendapatkan amanah. Saya percaya dengan generasi-generasi muda Untag Surabaya yang berani berkarya untuk bangsa dan negara pasti akan mewujudkannya,’’ ungkap Nugroho.

 

Ia menambahkan, bahwa Untag Surabaya setiap tahun pasti mempunyai target, dimana tiap tahunnya harus mengalami peningkatan. Contohnya pada tahun 2018 kinerja dari setiap unit hanya mampu mencapi 60 persen, tetapi setelah diadakannya evalusai dan monev hasilnya meningkat menjadi 84 persen.

 

Begitupun dengan pengurus BEM dan DPM harus ada target yang sifatnya meningkat dari sebelumnya. ‘’Saya yakin pasti bisa!’’ ucapnya dengan memberikan semangat kepada audiens.

 

Banyak perguruan swasta lain yang mengakui bahwa prestasi Untag Surabaya selalu meningkat tiap tahunnya. Jadikan hal tersebut sebagai pemacu seluruh komponen akademisi termasuk BEM dan DPM agar menjadi lebih baik lagi. Tetapi sikap rendah hati dan tidak sombong harus tetap dimiliki dan ditanamkan pada semuanya.

 

‘’Semangat itu penting, jangan menjadi generasi yang loyo. Mari kita bersama-sama bersinergi dan bergotong-royong untuk terus menjadikan Untag Surabaya menjadi lebih baik lagi,’’ pesan Rektor.

 

Sementara itu, Agung Wirya Saputra, Presiden BEM terpilih memaparkan bahwa, mereka percaya dengan keorganisasi kemahasiswaan serta terpilihnya para pemimpin keorganisasi kemahasiswaan BEM Untag Surabaya, yakin sepenuh hati dan sepenuh jiwa akan ikut serta memenuhi panggilan putra sejati. Untuk menghadirkan SDM-SDM mahasiswa Untag Surabaya yang siap menghadapi tantangan zaman dan perubahannya, serta konsekuens yang akan terjadi.

 

‘’Melalui disiplin ilmu keorganisasian dan rasa tanggung jawab yang tidak pernah lepas dari sembari kami yang menjadikan BEM Untag Surabaya menjadi lebih baik daripada periode sebelumnya. Motto perjuangan kami adalah menjadi BEM yang responsif, kritis dalam mengahadapi dinamika yang terjadi serta progresif,’’ tuturnya.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5371
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5418