Wujud Kepedulian Sosial, UKM Kesehatan Adakan Donor Darah

  • 17 Maret 2023
  • 703

Gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) UKM Kesehatan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesehatan Untag Surabaya adakan donor darah di Gedung Graha Widya, Rabu (15/3).

 

Kegiatan bertema “Your Bold Is Proof of Love For Other” tersebut merupakan bagian dari program kerja bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia.

 

Aksi donor darah yang dimulai pukul 11.00 WIB – Selesai melalui berbagai prosedur meliputi pengisian formulir, menyerahkan kartu donor kepada petugas pelayanan donor darah PMI, mengukur berat badan, pemeriksaan kesehatan oleh dokter PMI.

 

Ketua Umum UKM Kesehatan Untag Surabaya, Ibnu Daffa Febrianto, mengatakan bahwasannya tujuan utama dari kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial.

 

“Hari ini ada kami melaksanakan aksi donor darah yang diselenggarakan bekerjasama dengan PMI. Tujuan dari donor darah ini untuk berbagi darah kepada orang yang lebih membutuhkan,” terang Ibnu (15/3)

 

Berbeda dengan tahun lalu, UKM Kesehatan tahun ini ingin lebih memfokuskan pada masyarakat.

 

“Donor darah ini kegiatan rutin tiap tahun. Tahun lalu kita khususkan ke mahasiswa Untag Surabaya. Tahun ini, kita membuka kesempatan mahasiswa Untag Surabaya dan masyarakat umum,” jelas mahasiswa Sastra Inggris tersebut

Besar harapan, UKM Kesehatan dapat bermanfaat untuk sekitar, bukan hanya anggota UKM melainkan merangkul masyarakat umum.

 

“Semoga UKM Kesehatan dapat bermanfaat tidak hanya untuk Untag saja, tapi juga individu yang mengikuti organisasai dan kelompok-kelompok luar seperti masyarakat,” tutupnya (Nabila)

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 6552
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 6616