Beasiswa Imam Hatip TDV Fokuskan Siswa Dibidang Pendidikan Agama Islam

  • 15 Februari 2021
  • YRS
  • 404

Turkiye Diyanet Vakfi dan Kementerian Pendidikan Turki tawarkan beasiswa khusus untuk lulusan SMP di Indonesia dan negara lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat SMA di Turki. Program beasiswa ini disebut Beasiswa Imam Hatip TDV dan saat ini sedang membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2021-2022.

 

Tujuan diadakan beasiswa ini yaitu, diharapkan lulusan dapat berkontribusi dalam bidang pendidikan terhadap masyarakat Muslim, dapat melatih orang-orang berkualitas pada setiap aspek ajaran Islam, dapat membangun jembatan kebudayaan antara Turki dan masyarakat terkait seperti Indonesia, dan berbagai pengalaman dalam bidang pendidikan Islam.

 

Peserta penerima mahasiswa akan mendapatkan mata pelajaran kejuruan pendidikan Islam dan juga mata pelajaran umum. Setelah lulus dari sekolah ini, para peserta juga dapat melanjutkan pendidikan ke tingkatan Sarjana atau program lainnya.

 

Basiswa ini mencakup, biaya gratis sekolah di Imam Hatip High School, tiket pesawat pulang pergi Turki-Indonesia setiap tahun, seragam dan alat tulis, uang saku bulanan, asuransi kesehatan tahunan, akomodasi seperti asrama gratis, makan sebanyak 3 kali sehari dan fasilitas penunjang seperti jaringan wifi.

 

Batas waktu pendaftaran Beasiswa SMA di Turki TDV berlaku hingga 15 Maret 2021. Siswa dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut https://dbys.tdv.org/Account/Login. Pastikan email, password, Secret Question, dan Hint Answer yang sudah diisi diingat dan dicatat supaya tidak mudah lupa.

 

Lengkapi seluruh formulir dengan data-data yang diminta. Pihak panitia akan memberi pengumuman melalui email bagi peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya, sedangkan bagi yang tidak mendapatkan email pemberitahuan artinya tidak lolos. Tahapan berikutnya peserta yang lolos akan melakukan seleksi wawancara yang diadakan di Kedubes Turki di Jakarta.

 

Detail timeline pendaftaran sebagai berikut : Pendaftaran mulai tanggal 1 Februari sampai dengan 15 Maret 2021, Evaluasi Tim HDV mulai 16 Maret hingga 11 April 2021, seleksi wawancara bagi peserta yang lolos mulai 15 April sampai 30 Juni 2021, dan pengumuman penerimaan akan diumumkan setelah tanggal 15 juli 2021.

 

Sumber : indbeasiswa.com

 

 

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis