Beasiswa Quipper Tahun 2021 bagi Lulusan SMA Sederajat

  • 01 Februari 2021
  • YRS
  • 391

Quipper Scholarship Award atau yang biasa dikenal QSA merupakan ajang kompetensi untuk memperebutkan beasiswa dari beberapa pilihan kampus ternama di Indonesia. Terdapat ratusan beasiswa dalam bentuk partial scholarship hingga full scholarship.

 

Beasiswa Quipper Scholarship Award ditawarkan oleh platform belajar online Quipper bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi ternama antara lain, PPM School of Management, Institut Teknologi PLN, IPMI International Business School, dan masih banyak lagi.

 

Dikutip melalui quipper.com, ajang QSA 2020 sebelumnya, nilai total beasiswa yang disalurkan Rp9,5 miliar dari 9 kampus dan 1 lembaga yang berpartisipasi. Jumlah peserta pada ajang tahun lalu mencapai 7.500 siswa kelas 12 seluruh Indonesia. Dari angka tersebut, sebanyak 473 siswa telah berhasil mendapatkan beasiswa.

 

Pada ajang QSA ini, hampir seluruh kampus berpartisipasi menyediakan beasiswa penuh, yang berarti peluang calon mahasiswa  untuk bisa kuliah gratis semakin besar. Beasiswa seperti ini sangat dinantikan calon mahasiswa, khususnya bagi yang mengalami kendala finansial untuk berkuliah.

 

Seperti yang dialami Oktavia Rosianafi Putri, alumni SMAN 1 Blitar, yang merupakan penerima beasiswa di PPM School of Management pada ajang QSA 2020.

 

‘’Saya mengikuti beasiswa karena ingin meringankan beban kedua orang tua saya. Saya berasal dari keluarga yang sederhana, ayah saya bekerja sebagai karyawan swasta dan Ibu saya adalah ibu rumah tangga, saya juga memiliki seorang adik yang sedang menempuh pendidikan SMA. Dapat dikatakan kami berdua membutuhkan uang yang tidak sedikit, jadi saya ingin meringankan beban kedua orang tua saya dengan mencari biaya kuliah saya sendiri,’’ kata Oktavia. 

 

Pendaftarann Quipper Scholarship Award 2021 ini dibuka mulai 4 Januari 2021 hingga 12 Februari 2021 dan terdapat tahapan seleksi berbasis komputer yang akan berlangsung pada 15-26 Februari 2021. Setelah itu, ada pula seleksi tambahan dari kampus pada Maret – April 2021. Namun, tidak semua kampus menyelenggarakan seleksi tambahan. Kemudian, untuk pengumuman akhir akan berlangsung pada 16 April 2021. 

 

Setiap Perguruan Tinggi memiliki kriteria tersendiri untuk calon penerima beasiswanya. Kriteria tersebut dapat dilihat melalui website resmi Quipper di bawah ini (RA).

https://campus.quipper.com/scholarships/quipper-scholarship-award-2021 

https://bit.ly/beasiswaquipper2021  

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5429
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5484