Beasiswa Taiwan 2021 MOE untuk Kuliah S1, S2, dan S3

  • 08 Februari 2021
  • AR
  • 382

Kesempatan berkuliah di luar negeri tetapi masih dalam kawasan Asia, mungkin dapat mempertimbangkan tawaran beasiswa dari Pemerintah Taiwan.

 

Taiwan Scholarship Program ditawarkan oleh Pemerintah Taiwan melalui Kementrian Pendidikan (MOE) setiap tahunnya kepada pelamar internasional dari berbagai penjuru dunia. Beasiswa yang dapat digunakan yakni S1, S2, atau S3 pada perguruan tinggi yang ada di Taiwan.

 

Berbagai program studi ditawarkan dalam beasiswa ini, seperti Administrasi Bisnis, Biologi, Desain Industri Kreatif, Ekonomi, Energi, Informatika, Kesehatan, Lingkungan, Manajemen, Pariwisata, Pertanian, Sosial, Telekomunikasi, Teknik, dan sebagainya.

 

Cakupan beasiswa yang diperoleh, pertama yakni tunjangan biaya hidup senilai NT$ 15.000 (setara 530 USD) per bulan untuk pelamar beasiswa S1 dan senilai NT$ 20.000 (setara 710 USD) per bulan untuk pelamar beasiswa S2 dan S3.

 

Kedua, Kementerian Pendidikan Taiwan akan memberikan subsidi biaya kuliah dan biaya akademik lainnya maksimal sebesar NT$ 40.000 per semester untuk masing-masing mahasiswa. Apabila biaya yang dibutuhkan melebihi NT$ 40.000, maka kelebihan biaya ditanggung sendiri oleh penerima beasiswa.

 

Durasi Beasiswa Taiwan 2021 yang diberikan maksimal 4 tahun untuk program S1, 2 tahun untuk program S2, dan 4 tahun untuk program S3. Total durasi penerimaan beasiswa tidak boleh lebih dari 5 tahun.

 

Menariknya, program ini hanya berlaku untuk calon penerima beasiswa yang tidak memegang kewarganegaraan Tiongkok atau Taiwan. Sehingga pelamar internasional (termasuk Indonesia) mampu mengambil kesempatan tersebut.

 

Taiwan Scholarship Program ini dibuka hingga tanggal 31 Maret 2021 dan akan diumumkan sebelum 4 Juni 2021. Info tersebut dapat dilihat melalui link bit.ly/DaftarMOETaiwan2021

 

Sumber : indbeasiswa.com


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Ria Ayu Oktavia

Jurnalis