Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kembali Membuka Program Bantuan SPADA

  • 20 Februari 2019
  • REDAKSI
  • 5186

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tahun 2019 kini kembali membuka kesempatan bantuan dana pengembangan dan menyelenggarakan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia yang diperuntukkan bagi seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta. Hal ini dalam rangka menyambut Pendidikan tinggi di Indonesia yang telah memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Kemampuan dalam menguasai literasi-literasi baru, yang meliputi: literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia menjadi suatu keharusan bagi pergurun tinggi negeri maupun swasta guna menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

Pada tahun ini bantuan dana pengembangan dan penyelenggaraan SPADA Indonesia akan difokuskan pada beberapa mata kuliah seperti Mata Kuliah Daring, Mata Kuliah Hybrid / Blended Learning dan satu lagi Materi Terbuka.

Di bawah ini adalah ketentuan bantuan dana yang dapat diusulkan :

1.      Berasal dari program studi yang terakreditasi Unggul atau Baik Sekali;

2.      Diampu oleh dosen tetap (bukan dosen luar biasa);

3.      Setiap pengusul (perguruan tinggi) hanya dapat mengajukan proposal yang terdiri dari:

a. Mata kuliah daring, dan

b. Mata kuliah hybrid/blended learning, dan

c. Materi terbuka

4.      Proposal plagiat atau tidak sesuai dengan panduan dianggap gugur.

Proposal dikirim dengan batas waktu hingga tanggal 15 Maret 2019 melalui http://spada.ristekdikti.go.id (panduan terlampir)

Sumber:http://spada.ristekdikti.go.id/berita/penawaran-bantuan-danapengembangandanpenyelenggaraan-spada-indonesia-tahun-2019

Reporter : YRS


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

REDAKSI