Huayu Enrichment Scholarship Kembali Membuka Beasiswa

  • 01 Maret 2021
  • YRS
  • 355

Pemerintah Taiwan menawarkan beasiswa Huayu Enrichment Scholarship (HES) kepada pelajar internasional, termasuk Indonesai. Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin ini menyediakan kesempatan bagi pelajar internasional untuk lebih memahami budaya dan masyarakat Taiwan.

 

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa Huayu Enrichment Scholarship. Diantaranya, berusia minimal 18 tahun, telah lulus SMA /  SMK / MA atau di atasnya seperti D1 dan S1, memiliki moral dan prestasi akademik, bukan WN Taiwan, tidak terdaftar sebagai pelajar pada Pusat Pembelajaran Bahasa Mandarin.

 

Syarat lainnya adalah calon penerima beasiswa belum pernah mendapat Beasiswa Huayu Enrichment Scholarship maupun Beasiswa Pemerintah Taiwan (MOE) sebelumnya, bukan merupakan penerima beasiswa lain atau subsidi yang diberikan oleh Pemerintah Taiwan atau institusi pendidikan lainnya di Taiwan.

 

Sebelum mendaftar Beasiswa Huayu Enrichment Scholarship, peserta harus mendaftar terlebih dahulu pada Language Center yang ada di Taiwan. Selanjutnya calon penerima beasiswa harus melengkapi berkas dokumen beserta bukti formulir pendaftaran Language Center, dan mengirimkan ke Kantor Taipei Economic and Trade Office dengan alamat Gedung Artha Graha Lt. 17,Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta,12190.

 

Tidak hanya itu, peserta juga harus mengisi formulir online pada link berikut ini bit.ly/daftarHES2021. Perlu diperhatikan, jika calon penerima beasiswa hanya mengirimkan dokumen persyaratan ke TETO tanpa mengisi formulir online, maka pendaftaran beasiswa tidak diterima oleh pihak TETO. Berkas dokumen pendaftaran beasiswa paling lambat diterima pada tanggal 31 MARET 2021.

 

TETO akan mengirimkan pengumuman beasiswa kepada calon penerima melalui email masing-masing peserta sebelum tanggal 11 Juni 2021. Informasi lebih detail mengenai Kursus Bahasa Mandarin Gratis di Taiwan oleh Beasiswa HES dapat menghubungi melalui email edutwindonesia@gmail.com.

 

Sumber : indbeasiswa.com

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis