Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur : Untag Surabaya Kampus Yang Tidak Bisa Disepelekan

  • 25 Februari 2020
  • 559

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur hadiri Rapat Terbuka Senat Untag Surabaya wisuda ke 120 program Sarjana, Magister dan Doktor, Sabtu, (22/02) di Lapangan Parkir Timur.

 

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., menegaskan, Untag Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang ikut meningkatkan kemajuan negara dan bangsa. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Untag yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

 

‘’Ini merupakan penggerak kemajuan bangsa, jangan hanya berfikir kontribusi untuk Surabaya saja tetapi sebagai asset nusa dan bangsa,’’ terangnya sambil menunjuk keseluruh peserta wisuda.

 

Ia melanjutkan, Untag merupakan perguruan tinggi besar di Indonesia dan bukan hanya di Jawa Timur saja. Dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur, Untag Surabaya selalu masuk dalam ranking 5 besar. Sementara di Indonesia pun antara seluruh Perguruan Tinggi Negri dan Perguruan Tinggi Swasta, Untag mampu bersaing dan mengalahkan PTN dan PTS lainnya.

 

‘’Di tahun 2018 Untag berada di peringkat 83, kemudian naik menjadi ranking 57 pada tahun 2019. Dengan bukti ini Untag selalu maju setiap tahunnya dan tidak bisa disepelekan,’’ tegas Suprapto.

 

Selain itu, pria yang baru saja menerima penghargaan APTISI Award dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia 29 Januari kemarin mengatakan, Indonesia harus maju dari 4 kebijakan Mendikbuk yang baru sebagai ‘’Kampus Merdeka’’. Dan salah satunya Untag sudah bisa menerapkannya.

 

‘’Karena sebagai bekal kedepan untuk menantang perubahan-perubahan dunia, anda semua adalah orang-orang yang terpilih untuk memajukan bangsa dan dunia ini,’’ pesan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id