Kesempatan Kuliah di Belanda melalui Program Orange Tulip Scholarship

  • 08 Desember 2020
  • YRS
  • 482

Orange Tulip Scholarship Kembali dibuka untuk tahun 2021-2022. Beasiswa ini dikhususkan bagi warganegara Indonesia yang berminat melanjutkan kuliah, baik jenjang bachelor atau master di beberapa universitas Belanda yang didukung oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda, dan Pemerintah Indonesia yang tergabung sebagai sponsor.

 

Calon penerima beasiswa memiliki kesempatan menempuh pendidikan di Radboud University, Tilburg University, Rotterdam Business School, The Hague University of Applied Sciences, Groningen, Institute of Housing and Urban Development Studies (IHS), University of Twente, Maastricht School of Management, Breda University of Applied Sciences, Amsterdam Business School, University of Groningen, dan lain sebagaianya.

 

Orange Tulip Scholarship disediakan dalam bentuk pengurangan dari biaya studi parsial hingga potongan biaya kuliah keseluruhan. Selain biaya studi, ada juga yang menyediakan hingga biaya visa dan biaya asuransi. Perlu diketahui bahwa besaran nominal beasiswa ini berbeda-beda.

 

Misalnya pada program master di Radboud University, beasiswa berupa potongan biaya studi, biaya visa, dan biaya asuransi. Nilai beasiswa antara Atau misalnya beasiswa program master di Maastricht School of Management untuk program Master of Business Administration. Beasiswa berupa potongan 60% biaya studi dan 80% biaya studi.

 

Ada beberapa persyaratan umum di antaranya yaitu calon penerima beasiswa merupakan warga negara Indonesia, tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda atau bekerja di Belanda, dan memenuhi syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.

 

Dokumen aplikasi yang diperlukan Masing-masing universitas memiliki persyaratan yang berbeda. Calon penerima beasiswa bisa memeriksa persyaratan tersebut melalui laman resmi Neso Indonesia. Dua di antara dokumen aplikasi yang diminta adalah, Formulir OTS yang dapat diunduh di link berikut https://bit.ly/2LgKOjs dan Bukti pendaftaran atau telah diterima di universitas tujuan sesuai skema.

 

Beberapa skema menerapkan deadline berbeda. Pelamar bisa mengeceknya melalui laman Neso Indonesia. Pendaftar hanya perlu mengirimkan dokumen aplikasi tersebut dalam bentuk softcopy dengan ketentuan Berkas softcopy dalam bentuk Word atau PDF Setiap file diberi nama jelas dalam Bahasa Inggris.

 

Pendaftaran dan pengajuan Beasiswa OTS 2021 - 2022 dibuka mulai bulan November 2020 hingga 1 Mei 2021, sedangkan Pengumuman penerima beasiswa akan diumumkan melalui email pada Juni-Juli 2021. Bagi yang berhasil mendapatkan beasiswa OTS WAJIB meneruskan atau foreard e-mail tersebut ke email ots@nesoindonesia.or.id. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.nesoindonesia.or.id

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5429
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5484