Mahasiswa FEB Untag Surabaya Raih Juara 3 Turnamen Bulutangkis Nasional

  • 05 Juli 2024
  • VaniaS
  • 66

Muhammad Rafli Fatahila, mahasiswa semester 2 Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya, berhasil meraih juara 3 tingkat nasional kategori tunggal putra dalam UPY Competition #6.


UPY Competition merupakan turnamen bulutangkis tingkat nasional SMA/SMK/MA sederajat yang berlangsung pada 14-15 Juni 2024, di GOR Pemuda Klebengan, Jl. Agro, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Rafli mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan ini, yang menjadi pengalaman pertama meraih kejuaraan nasional.


“Saya sangat senang, karena baru pertama kali menang juara nasional. Motivasi untuk mengikuti turnamen ini datang dari keinginan untuk mencoba kompetisi sekelas nasional,” ujarnya (4/7/24)


Dalam persiapannya, Rafli menjaga disiplin dengan rutin berlatih, menjaga pola makan, dan tidur yang teratur. 


“Saya mempersiapkan diri dengan latihan yang rutin dan disiplin, menjaga waktu, pola makan, dan pola tidur,” tuturnya


Rafli mengakui bahwa tantangan terbesar dalam kompetisi ini adalah mempersiapkan mental saat bertanding dan mampu mengidentifikasi dengan cepat permainan atau kelemahan lawan.


“Menjaga mental agar tetap stabil dan mengelola emosi dengan baik adalah tantangan terbesar selama kompetisi ini. Fokus saat bertanding sangat penting untuk meraih kemenangan," tegasnya,” tegas mahasiswa semester 2 tersebut


Dukungan dari keluarga dan rekan-rekan juga memberikan pengaruh positif yang besar bagi semangat Rafli. Tidak berhenti pada pencapaian ini, Rafli memiliki target untuk terus maju dan konsisten di kompetisi-kompetisi berikutnya. 


“Target saya selanjutnya adalah menjadi juara 1 tingkat nasional dan konsisten meraih juara di turnamen-turnamen berikutnya,” katanya


Rafli juga memberi motivasi kepada rekan-rekan mahasiswa Untag Surabaya untuk selalu menghargai proses dalam mengejar keberhasilan.


“Untuk mahasiswa Untag Surabaya yang mengejar kejuaraan, semangat terus, percayalah proses keberhasilan sering kali merupakan hasil dari konsistensi dan kerja keras kita,” tutup mahasiswa Manejemen Untag Surabaya


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Vania

Reporter