Nabila Alivia Aura Raih Medali Emas Kejurnas PSHT Airlangga Cup VII 2024

  • 09 Juli 2024
  • VaniaS
  • 69

Nabila Alivia Aura, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untag Surabaya, sabet Juara 1 Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Airlangga Cup VII 2024.


Nabila, sapaan akrabnya, berhasil meraih medali emas pada kelas D berat 60 – 65kg. Keberhasilannya ini merupakan hasil dari dedikasi serta motivasi yang tinggi dalam mengembangkan kemampuan sesuai dengan spesialisasi bidangnya.


“Saya merasa terdorong untuk mengikuti kompetisi ini karena pencak silat adalah bidang yang saya geluti. Saya melakukan persiapan intensif dengan rutin berlatih, jogging setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengasah kecepatan dan keterampilan teknik,” ujar Nabila (8/7/24)


Kompetisi bergengsi ini berlangsung di Universitas Airlangga Kampus C Surabaya, pada tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2024.


Menanggapi tantangan dalam kompetisi ini, Nabila menekankan pentingnya pengalaman dan persiapan matang. 


“Saya harus menghadapi lawan-lawan yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang lebih tinggi. Untuk itu, saya terus meningkatkan jam latihan agar bisa tampil maksimal di pertandingan,” tambahnya


Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan keluarga, teman, dan seluruh civitas akademika Untag Surabaya yang memberikan motivasi dan semangat kepada Nabila. 


“Saya merasa sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini, namun saya juga menyadari masih banyak kompetisi berat di masa depan yang menantang,” kata mahasiswa asal Sidoarjo tersebut 


Nabila berharap prestasinya dapat menginspirasi rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk mengejar impian mereka dalam bidang bela diri maupun akademik. 


“Tetap semangat, jangan putus asa, gagal bukan lah akhir, gagal adalah guru terbaik untuk berbenah agar bisa menjadi lebih baik. Usaha itu harus, hasil itu bonus,” pungkasnya


Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa mahasiswa FISIP Untag Surabaya tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga berprestasi dalam bidang bela diri non-akademik.



https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Vania

Reporter