Pasir Lembut Di Pantai Selong Belanak, Sumbawa

  • 04 Maret 2021
  • REDAKSI
  • 333

Indonesia terkenal akan wisata alamnya, salahsatunya di Sumbawa. Ada pantai yang terkenal dengan air jernih dan pasir lembut yaitu Pantai Selong Belanak yang terletak di selatan Lombok bagian tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Dikutip dari indonesiakaya.com tempat tersebut berjarak sekitar 60 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Mataram dan melewati jalan yang terjal dan berliku, perjalanan menuju pantai ini akan melintasi Desa Mangkung. Setelah itu baru akan tiba di pintu masuk desa selong.

 

Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang panjang dan pasir putih. Bukit karang yang timbul di tengah pantai menjadi lanskap yang indah untuk pecinta fotografi. Ombak di Pantai Selong Belanak sangat cocok untuk surfing kelas pemula.

 

Selain itu Pantai Selong memiliki kelebihan tersendiri yakni adanya dua jenis ombak yang berbeda. Pantai bagian barat memiliki ombak yang besar, sementara pada bagian lain ombak yang datang tidak terlalu besar. Perbedaan ombak tersebut banyak dimanfaatkan para wisatawan (baik asing maupun lokal) untuk berselancar.

 

Banyaknya kapal nelayan yang berjejer membuat dekorasi pantai menjadi semakin cantik, ditambah adanya Bukit hijau di sudut pantai menambah keindahan Pantai Selong Belanak sehingga birunya laut makin menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

 

Sama halnya dengan kebanyakan pantai di Pulau Sumbawa, Pantai Selong Belanak juga mempunyai garis pantai yang panjang.

 

Di bagian belakang pantai, terdapat deretan rumah makan yang menyediakan berbagai kuliner khas bahari. Puaskan rasa lapar dengan berbagai menu menarik yang tersaji dalam harga yang relatif terjangkau. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini, pengelola pantai pun menyediakan fasilitas penginapan. (Unda)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

REDAKSI

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5372
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5419