Pemerintah Brunei Darussalam Kembali Buka Beasiswa BGDS

  • 02 Februari 2021
  • YRS
  • 439

Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) kembali membuka beasiswa bagi pelajar internasional untuk melanjutkan kuliah jenjang Diploma, S1, dan S2. Beasiswa tersebut diberikan bersifat penuh di Universitas yang ada di Brunei Darussalam pada tahun akademik 2021-2022.


Beasiswa BDGS ini mencakup biaya perkuliahan hingga selesai masa kuliah termasuk biaya pendaftaran, ujian, orientasi, dan sebagainya. Tiket pesawat kelas ekonomi, Indonesia Brunei Darussalam pulang dan pergi pada awal hingga akhir masa perkuliahan.


Mendapat tunjangan ± 5,2 juta per bulan, tunjangan uang makan sebesar 1,5 juta per bulan, tunjangan buku 6,3 juta untuk tiap tahun, tempat tinggal di asrama kampus, tunjangan bagasi bagi penerima beasiswa yang telah menyelesaikan masa perkuliahan maksimum sebesar 2,6 juta untuk negara di wilayah ASEAN.


Ada beberapa persyaratan untuk mendaftar beasiswa BDGS ini, yaitu mampu berbahasa Inggris, merupakan warga negara anggota ASEAN, telah mendapatkan nominasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta atau Dinas Pendidikan di wilayah Kota tempat tinggal asal. Pelamar menunjukkan Surat Keterangan Sehat dari dokter di puskesmas.


Sedangkan khusus untuk pelamar program Diploma dan S1 berusia antara 18 sampai dengan 25 tahun. Bagi pelamar program S2 berusia maksimal 35 tahun per tanggal 31 Juli 2021. Beasiswa ini tidak berlaku bagi penduduk tetap Brunei Darussalam. Selain itu penerima beasiswa tidak diizinkan untuk melakukan pekerjaan yang dibayar atau bekerja pada perwakilan negara manapun di Brunei Darussalam selama masa studi.


Batas waktu pendaftaran ini paling lambat tanggal 15 Februari 2021. Bagi pelamar yang lolos seleksi, berkas akan mendapatkan pemberitahuan via email dan akan mendapatkan informasi mengenai jadwal seleksi wawancara. Seleksi dilaksanakan secara online.


Terkait Informasi pengumuman pemenang biasanya akan diberitahukan melalui email atau dihubungi langsung oleh pihak Kedutaan Besar sekitar minggu pertama Juni 2021. Apabila tidak mendapatkan pemberitahuan lebih dari minggu kedua Juni 2021, bisa dipastikan pelamar beasiswa belum berhasil mendapatkan Beasiswa.


Sumber : indbeasiswa.com

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5429
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5484