Startup4Industry, Langkah Kemenperin Percepat Transformasi Teknologi Industri

  • 21 April 2022
  • 90

Kementrian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong potensi industri dengan kembali digelarnya program Startup4Industry untuk masyarakat luas.

 

Di tahun 2021, ekonomi nasional tumbuh positif sebesar 3,69%. Pertumbuhan ini menjadi pondasi utama atau sumber pertumbuhan tertinggi pada perekonomian nasional.

 

Salah satu prioritas peta jalan (roadmap) Making Indonesia 4.0 adalah mempercepat transformasi teknologi, sehingga industri dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas lebih efisien, termasuk bagi industri kecil dan menengah (IKM).

 

Sasaran tersebut terus digencarkan oleh Kementrian Perindustrian melalui pelaksanaan program Startup4Industry, yang digelar sejak tahun 2018.

 

Startup4Industry bertujuan untuk menumbuhkembangkan tech startup sebagai penyedia teknologi yang mampu memecahkan permasalahan di sektor industri dan masyarakat.

 

Startup4Industry juga sebagai wadah penyedia teknologi yang terpercaya bagi industri dan masyarakat Indonesia, dan bahkan sampai ke luar negeri.

 

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo pada Selasa, (19/4/2022) menjelaskan bahwa program ini menjadi peluang besar yang tidak boleh dilewatkan oleh industry.

 

“Kami mengapresiasi capaian transformasi teknologi yang dikerjakan dengan inovasi dan solusi dari tech startup Indonesia, sehingga kita juga menjaga semangat Bangga Buatan Indonesia, sekaligus Bangga tech startup Indonesia” Pungkasnya

 

Kemenperin juga telah merancang Supermarket startup “S4I Mart” untuk mempermudah masyarakat dan industri menemukan startup yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhannya. 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id