10 Referensi Tempat Makan Bersama Keluarga di Surabaya

  • 21 Februari 2020
  • 557

Surabaya merupakan salah satu kota yang mempunyai daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Mulai dari sejarah, tempat wisata, taman kota, spot foto kekinian hingga kulinernya.

Tidak heran jika banyak sekali tempat makan dan nongkrong yang menjamur di setiap sudut kota. Mulai dari kafe kecil, kafe kekinian hingga tempat makan yang rekomended untuk keluarga.

Nah, berikut adalah 10 tempat rekomendasi makan bersama keluarga yang patut dicoba:

 

  1. Ayam Bakar Primarasa

Ayam Bakar Primarasa memiliki ruang yang cukup luas dengan suasana pedesaan khas Jawa Timur. Tempat parkirnya pun cukup luas. Adapun menu andalannya antara lain ayam bakar, goreng, penyet, gurami bakar, asam manis, udang, dan sebagainya. Minumannya juga segar dan menggoda, seperti es cao, dawet, campur, kelapa muda, dan sebagainya.

Alamat: ada beberapa cabang, seperti di Jalan Ahmad Yani Nomor 166, Gayungan; Jalan Raya Kupang Indah Nomor 1A; Jalan Kusuma Bangsa 7A; dan Jalan Dr. Soetomo 76.

Jam operasional: 07.00-22.00 WIB. 

 

  1. Botanika

Botanika memiliki konsep yang serba hijau dengan banyaknya ornamen kayu buatan tangan. Restoran dengan dua lantai ini menyediakan tempat makan outdoor dengan kolam kecil. Sharing the flavors of Indonesia, merupakan tagline khas Botanika. Menu-menunya khas Indonesia, seperti kroket, roti jalai gulai Aceh, rendang, dendeng, kakap, nasi kuning, dan lain-lain. Untuk minumannya, kamu bisa memesan jus, wedang jahe, kunyit, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Raya Kertajaya Indah Blok F Nomor 303, Kertajaya, Surabaya

Jam operasional: 07.00-23.00 WIB.

 

  1. Sas Cafe and Resto

Sas Cafe and Resto menawarkan suasana pedesaan di tengah panasnya Kota Surabaya dengan konsep lesehan dan taman-taman kecil. Tempat lesehannya berbentuk seperti joglo-joglo kecil yang nyaman untuk keluarga. Kamu juga bisa menikmati kolam kecil yang membuat suasana semakin seperti di desa. Ikan laut, ikan tawar, kepiting, ayam, dan bebek menjadi beberapa menu andalannya. Untuk minumannya, terdapat jus, kopi, cokelat, teh, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Baskara Sawah Nomor 30, Kalisari, Mulyorejo, Surabaya.

Jam operasional: 09.00-00.00 WIB.

Harga: Rp 7.000-100.000

 

  1. Domicile Kitchen Lounge

Domicile Kitchen Lounge memberikan suasana yang lebih cozy dengan banyaknya sofa dan beanbag. Kamu bisa memilih suasana indoor atau outdoor. Ketika malam hari, pemandangan makin indah dengan lampu warna-warni. Makanan yang disediakan lebih beragam, dari khas Nusantara hingga Western. Di antaranya seperti pasta, pizza, bulgogi, yakiniku, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan, untuk minumannya ada wine, cocktail, mocktail, jus, teh, dan kopi.

Alamat: Jalan Sumatera Nomor 35, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: 11.00-01.00 WIB.

Harga: Rp 20.000-350.000

 

  1. Makmu

Di bagian dalam restoran, warnanya didominasi serba putih dengan berbagai lukisan di dinding. Tempatnya Instagramable banget, ruangnya pun luas dan nyaman. Kamu bisa menikmati makan di tempat outdoor seperti rooftop. Makanannya cukup lengkap, ada nasi goreng, gorengan, martabak, soto, nasi Madura, bebek, gado-gado, leker, kue cubit, ketan, dan sebagainya. Untuk minumannya, kamu bisa memesan beragam jenis kopi, susu, teh, dan cokelat.

Alamat: Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Blok M Nomor 32, Rungkut, Surabaya.

Jam operasional: Senin-Jumat 11.00-23.00, Sabtu 09.00-23.00, Minggu 08.00-23.00 WIB.

Harga: Rp 3.000-100.000

 

  1. Bebek Tepi Sawah

Alunan musik khas Bali akan terdengar pertama kali kamu masuk ke Bebek Tepi Sawah. Suasana khas tradisional Bali dengan warna serba kecokelatan ini cocok sebagai tempat kumpul keluarga. Menu yang menjadi favorit Bebek Tepi Sawah antara lain ayam betutu, ayam asap goreng, bebek betutu, bebek bakar, gurami, udang, dan sebagainya. Ada pula jus yang diramu sesuai dengan selera kamu, seperti jus untuk terapi hipertensi, pencegah kolesterol, asam urat, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Darmokali Nomor 50, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.

Harga: Rp 12.000-110.000

 

  1. Zona Alam

Zona Alam, salah satu restoran seafood Surabaya yang memberikan suasana tempat makan di tepi kolam pemancingan. Tempat makannya terdiri dari joglo-joglo kecil yang terbuat dari kayu, sehingga terkesan serasa berada di pedesaan. Menghadirkan masakan khas Indonesia yang menggoda, seperti gurami pesmol, patin rica-rica, dan nasi goreng. Minumannya pun menyegarkan, ada es jeruk, es campur, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Raya Sambikerep Gang Langgar, Lontar, Sambikerep, Surabaya.

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB.

Harga: Rp 6.000-70.000

 

  1. Noach Cafe

Noach Cafe memberikan suasana yang nyaman dengan pilihan indoor dan outdoor. Interiornya dengan variasi warna cokelat, hitam, dan putih bersama tanaman serba hijau membuat suasana jadi lebih nyaman. Kafe ini cocok sebagai spot berkumpul bareng keluarga, karena luasnya tempat yang disediakan. Hidangan yang ditawarkan cukup beragam, dari makanan ringan, pizza, pasta, steak, dan dessert. Untuk minuman yang disediakan berupa mocktail, kopi, teh, milkshake, dan jus.

Alamat: Jalan Pregolan Nomor 4, Tegalsari, Surabaya.

Jam operasional: Senin-Kamis 10.30-22.30, Jumat-Sabtu 10.30-00.00, Minggu 09.00-22.30 WIB.

Harga: Rp 10.000-80.000

 

  1. Pondok Tempo Doeloe

Warna yang serba putih dan ornamen bebatuan dengan desain mewah ala kolonial akan membuatmu merasakan pengalaman yang berbeda. Kamu bisa memesan menu andalannya yang terdiri dari ikan gurami, ayam, sop iga, tumis, dan nasi goreng. Kalau minuman, ada es campur khas Tempo Doeloe, es cianjur, sirsat, jus, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Sulawesi Nomor 54, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.

Harga: Rp 10.000-80.000

 

  1. Rumah Makan Handayani

Rumah Makan Handayani memberikan suasana yang asri dan nyaman dengan banyaknya tanaman yang menyegarkkan. Menu khasnya antara lain cumi pusaka Minang, ayam sasak, gulai kepala ikan, ayam kremes, gurami bawang, dan sebagainya. Untuk minuman ada es nagasasra, es campur, es cendol, es opera nyonya Shanghai, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Raya Prapen Nomor 35, Prapen, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Jam operasional: 10.30-22.00 WIB.

Harga: Rp 7.000-120.000

 

Sumber : https://www.idntimes.com

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id