Diklat Paramatags Ajarkan Berjiwa Kepemimpinan, Etika dan Kecerdasan

  • 22 November 2022
  • 55

UKM Paduan Suara Mahasiswa Untag Surabaya (Paramatags) adakan rangkaian acara diklat. Acara bertemakan LASIDO (Leadership, Attitude, Shimmering, Intelligence, Delightful, Organization) diselenggarakan di ruangan D304 Untag (19/11) serta Villa Ringgit, Batu Malang pada 9-11 Desember mendatang.

 

Kegiatan diklat ini dibentuk sebagai pelatihan kepada peserta sebelum nantinya akan menjadi anggota resmi UKM Paramatags. Dengan pendaftaran yang dibuka untuk anggota baru, senior dan alumni.

 

Berbagai materi diberikan untuk menunjang pembentukan sikap sesuai dengan tema acara. Pada Sabtu (19/11) lalu, 40 peserta diklat telah mendapatkan materi public speaking oleh Fadryan Teguh, S.Psi selaku art director dan materi mengenai vocal grup yang langsung dibawakan oleh pelatih Paramatags, Bayu Kurniawan Wedianto, S.T.

 

Ketua pelaksana, Fitri Nur Alifa turut menyampaikan mengenai tujuan diadakannya acara diklat tersebut.

 

“Nantinya kami akan mengukuhkan peserta menjadi anggota resmi dan menjadikan diklat sebagai wadah untuk belajar serta lebih dekat dengan Paramatags melalui rangkaian acara yang menyenangkan,” jelas mahasiswi semester 5 itu.

 

Tak lupa juga, Fitri menuturkan bahwa nantinya acara diklat yang berlanjut pada bulan depan, akan ada beberapa materi seperti koreografi serta kepemimpinan yang langsung dibawakan oleh pelatih koreografer, Tommy Striker dan M. bintang Firdaus selaku ketua umum Paramatags.

 

“Selain materi, nanti juga ada acara bersenang-senang dengan beberapa tantangan yang harus dilakukan oleh peserta, akan ada debat challenge juga, outbound hingga malam inagurasi,” tuturnya saat diwawancarai Tim Warta17Agustus.

 

Diakhir wawancara, Fitri turut menyampaikan harapannya setelah acara diklat tersebut selesai diselenggarakan.

 

“Setelah diklat ini, harapan saya para peserta bisa menjadi lebih dekat dengan anggota lainnya. Tidak hanya dengan teman sebaya namun juga dengan para senior dan alumni Paramatags,” harapnya. (Ratna)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id