Haikal Terpilih Menjadi Ketua BEM FH Untag Surabaya Periode 2015/2016

  • 12 Juni 2015
  • 5814

Haikal mahasiswa angkatan tahun 2012 terpilih sebagai ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Untag Surabaya periode 2015/2016. Mahasiswa yang bercita-cita menjadi  advokat dan terpilih pada akhir bulan Mei 2015 itu akan berusaha membawa organisasi kemahasiswaan FH lebih baik lagi.

Menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas mahasiswa biasa, tetapi harus mengikuti arus pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan dampak positif bagi perkuliahan. Di kampus, mahasiswa harus bisa membiasakan diri untuk menunjukkan rasa sosial yang tinggi. Itu semua bisa diwujudkan dengan bergabung dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus.

“ Saya tidak pernah mencalonkan sebagai ketua BEM, tetapi teman-teman yang memilih saya maka kharus bisa mengemban kepercayaan yang telah diberikan,” kata Haikal saat ditemui di sekretariat BEM FH, Rabu (10/6/2015).

Organisasi, tegas Haikal, merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan mahasiswa yang menimba ilmu di kampus. Organisasi sebetulnya sangat penting untuk kebaikan sebagai mahasiswa. “ Sedangkan mengenai program kerja BEM, kita akan melanjutkan proker sebelumnya yang belum terlaksana,” imbuh mahasiswa yang  ingin melanjutkan ke program advokasi setelah lulus S1-nya tersebut.

Untuk melaksanakan program kerja BEM FH, Haikal dibantu oleh lima kementerian, yaitu Menkominfo, Menteri Pendidikan, Menteri Dalam dan Luar Kampus, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri Rumah Tangga. “ Mengenai program kerja tahun ini ada kegiatan piala bergilir UPN, PMB, LKMM, Piala Dekan dll,” papar Haikal.

Haikal selaku ketua BEM berharap dengan kepengurusan yang baru tersebut bisa membuat Fakultas Hukum lebih baik. “ Dulu sudah bagus, maka saya melanjutkan sisi baiknya dan memperbaiki kekurangan yang ada,” tutupnya.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id