LKMM-TM FEB Bentuk Sikap Kepemimpinan Berwawasan Kultural

  • 23 November 2022
  • 45

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag gelar Latihan Keterampilan Manajemen-Tingkat Menengah (LKMM-TM) selama 3 hari. Kegiatan terselenggara di Villa Fanny, Pacet pada tanggal 18-20 November 2022.

 

Mengangkat tema “membangun sikap kepemimpinan, bervisi itelektual, berwawasan kultural, bernafaskan ketajaman moral dan berjiwa W.A.N.I”. Acara tersebut diikuti 23 peserta yang telah memiliki pengalaman dalam organisasi kemahasiswaan selama satu periode.

 

LKMM-TM FEB ini bertujuan untuk mencapai nilai-nilai yang tertancap di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, menambah pengetahuan dan peningkatan soft skill serta hard skill anggota guna terciptanya insan akademis yang mampu memahami permasalahan yang terjadi dalam sebuah organisasi.

 

Ketua pelaksana, Nisa Fitri Aulia, saat diwawancarai tim Warga17Agustus menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini peserta akan mendapatkan berbagai macam materi yang langsung diberikan oleh dosen FEB Untag Surabaya.

 

“Ada materi character building, hakikat organisasi, rencana pengembangan organisasi, strategi politik organisasi, analisis kinerja organisasi dan etika organisasi,” jelas mahasiswi Akuntansi tersebut.

 

Nisa melanjutkan bahwa setelah pemaparan materi, para peserta yang dibagi menjadi 4 kelompok tersebut dapat mereview materi sebagai bentuk pemahaman akan materi yang telah disampaikan.

 

Di hari terakhir, mahasiswi semester 5 itu menjelaskan bahwa para peserta juga diberikan waktu untuk sharing session yang akan melatih rasa kebersamaan.

 

“Selain rasa kebersamaan, dengan adanya sharing session mengenai organisasi ini nantinya juga akan menciptakan rasa kekeluargaan,” imbuh Nisa.

 

Para peserta yang telah mengikuti LKMM-TM dipastikan akan mendapat sertifikat serta relasi yang akan berguna dikemudian hari.

 

“Harapan saya nantinya para peserta yang telah ikut LKMM-TM dapat menjadi reorganisasi yang selalu bekerja sama dengan baik, dapat menjadi organisatoris yang berwawasan serta dapat mengimplementasikan materi yang telah diberikan oleh para pembicara,” harapnya. (Ratna)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id