Pemilihan Ketua Umum BKK UKM, Menuju Pemimpin Berkualitas

  • 29 November 2023
  • 740

Badan Koordinasi Kegiatan (BKK) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Untag Surabaya mengadakan pemilihan Ketua Umum 2023/2024 dengan tujuan memilih pemimpin yang dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dan menggerakkan berbagai kegiatan positif di lingkungan kampus, pada Kamis (23/11).

 

Proses pemilihan Ketua Umum BKK dihadiri oleh perwakilan dari berbagai UKM di Untag Surabaya. Hal ini agar mahasiswa tidak hanya memiliki pemimpin yang mampu memajukan kampus, tetapi juga yang dapat efektif mewakili suara dan kepentingan dari seluruh mahasiswa.

 

Allan Khoirunniam, Ketua BKK UKM 2022/2023, menyampaikan bahwa pemilihan Ketua Umum harus menghasilkan individu yang memiliki visi dan misi kuat untuk meningkatkan prestasi di lingkungan kampus.

 

“Ketua Umum yang terpilih diharapkan memiliki komitmen tinggi sebagai pemimpin mahasiswa, mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, dan memperkuat peran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam membentuk karakter mahasiswa,” tukas mahasiswa Prodi Teknik Industri semester 7 tersebut.

 

Sayyidah Maharani Putri S., Humas BKK UKM, menyatakan bahwa proses pemilihan Ketua Umum BKK UKM berlangsung secara transparan dan adil.

 

“Dalam pelaksanaan pemilihan, kami memberikan kesempatan kepada calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada seluruh perwakilan UKM. Pemilihan ini benar-benar bersifat partisipatif dan melibatkan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan kampus,” kata Sayyidah

 

Koordinasi yang baik antara UKM dianggap sebagai kunci kesuksesan dalam mencapai berbagai program kerja yang diusung. Panitia pemilihan menekankan pentingnya melibatkan seluruh UKM dalam proses demokratis ini.

 

“Ini adalah kesempatan kita sebagai mahasiswa untuk memilih pemimpin yang dapat memahami dan mewakili aspirasi kita. Saya yakin pemilihan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan kampus ke depannya,” ucap Arya Dwi Kurniawan

 

Prestasi mahasiswa menjadi fokus utama program kerja calon Ketua Umum, dengan isu-isu seperti peningkatan partisipasi dalam kegiatan akademik dan non-akademik, pembinaan bakat mahasiswa, serta peningkatan kualitas anggota UKM. Calon Ketua Umum diharapkan mampu mengoptimalkan potensi mahasiswa yang terlibat dalam UKM

 

Terpilihnya Franciska Christiana sebagai Ketua Umum bukan hanya sebuah proses, melainkan juga sebuah momentum penting bagi mahasiswa dan kampus dalam mencapai prestasi lebih tinggi di masa depan. Ketua Umum diharapkan mampu membangun sinergi yang kuat antara berbagai UKM di Untag Surabaya. (Nabila)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id