Twitter Uji Coba Fitur Live Shopping dengan Walmart dan Jason Derulo

  • 25 November 2021
  • 335

Tren social commerce atau belanja online melalui media sosial kini tengah mendunia. Twitter sebagai platform microblogging yang populer tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

 

Twitter mengumumkan tengah uji coba secara terbatas fitur belanja untuk mempromosikan dagangan pengguna yang bernama “Shop Module”, pada bulan Juli lalu.

 

Dilansir dari The Verge, Twitter kini mengumumkan akan melakukan uji coba fitur live shopping pada 29 November mendatang.

 

Saat uji coba, fitur Live Shopping tidak hadir untuk semua platform melainkan hanya hadir untuk pengguna Twitter di desktop dan perangkat iOS, seperti yang diumumkan di blog resmi Twitter.

 

Fitur live shopping di Twitter memungkinkan pengguna untuk berbelanja sambil menyaksikan livestreaming oleh brand-brand tertentu.

 

User Interface (UI) Twitter Live Shopping menampilkan 3 bagian utama yaitu video livestream, katalog produk dan feed.

 

Twitter berharap dengan adanya ketiga bagian tersebut dapat mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam memilih produk favorit yang tersedia.

 

Saat pengguna beralih ke bagian katalog produk, video livestream akan berjalan secara Picture in Picture. Dengan begitu, pengguna tak akan melewatkan siaran langsung meski sedang berbelanja online.

 

Twitter bekerja sama dengan Walmart untuk uji coba fitur Live Shopping pertama kali pada Minggu (28/11/2021) pukul 19.30 ET atau Senin (29/11/2021). Walmart adalah salah satu perusahaan retail raksasa asal Amerika Serikat.

 

Dilansir dari KompasTekno, Selasa (23/11/2021), acara Live Shopping Walmart akan dipandu oleh penyanyi dan penulis lagu yaitu Jason Derulo dan acara ini akan berlangsung selama kurang lebih 30 menit, tetapi itu masih sebuah rencana.

 

Jason Derulo dalam uji coba Live shopping pertama nanti akan membahas produk Walmart, meliputi produk elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman dan lainnya.

 

Twitter belum memberikan keterangan pasti terkait jadwal perilisan fitur ini di iOS, Android dan Desktop.

 

Nampaknya Twitter masih harus menyempurnakan lagi fitur live shopping sebelum meluncurkannya secara penuh kepada pengguna.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Isi Kokpit Mobil F1
  • 20 Maret 2013
  • 5482
8 Fitur Mengaggumkan Windows 8
  • 20 Maret 2013
  • 5247
Komputer Terkecil Di Dunia
  • 20 Maret 2013
  • 5306