Tim Voli Untag Surabaya Bawa Pulang Juara 3 Nasional Machung League 2024

  • 05 Juli 2024
  • VaniaS
  • 73

Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Voli Untag Surabaya berhasil meraih prestasi gemilang juara 3 dalam kompetisi bergengsi tingkat provinsi, Kejuaraan Machung League 2024.


Kompetisi ini berlangsung di Universitas Machung, Malang, Jawa Timur, pada 21-25 Juni 2024, dan melibatkan berbagai skema perlombaan seperti futsal, voli, badminton, dan dance.


Anggota tim voli Untag Surabaya yang turut mengharumkan nama kampus meliputi Shahrin Khairunnisa Titoluli (Manajemen), Aisyah Isnaini (Psikologi), Amanda Widi Kallista (Ilmu Hukum), Bahij Berliana Kusuma Dewi (Administrasi Negara), Christina Sophia E.U.B (Administrasi Negara), Febiola Alyza Kusuma (Teknik Industri), Meicha Lady Rostiana (Psikologi), Noorma Sekar Wahyu D.H (Ilmu Hukum), Rizky Romadhona Aisyah Syafida (Ilmu Komunikasi), Shaskia Nabilla M (Ilmu Hukum), dan Trilas Pilda Faulisa (Ilmu Hukum).


Shahrin Khairunnisa Titoluli, mahasiswa semester 4 Program Studi (Prodi) Manajemen Untag Surabaya, sekaligus Kapten Tim Voli Untag Surabaya, mengungkapkan bahwa keikutsertaan tim dalam kompetisi ini sudah menjadi rutinitas, dengan tujuan utama memperbaiki prestasi dari tahun ke tahun.


“Saya bangga dan senang sekali atas pencapaian yang kita dapat. Sebenarnya ini sudah rutin diikuti oleh tim, tapi yang membuat kita selalu ikut adalah keinginan untuk memperbaiki prestasi tim agar lebih baik,” ungkap Shahrin (4/7)


Meski latihan dan persiapan cukup sulit karena keterbatasan waktu serta kesibukan akademis, semangat tim untuk tetap berlatih tidak pernah padam. Shahrin mengakui bahwa tantangan terbesar adalah mengatur waktu dan jumlah pemain, terutama saat jadwal kompetisi bersamaan dengan ujian akhir semester. 


“Tantangannya di waktu dan jumlah pemain karena kebetulan dilaksanakan bersamaan dengan UAS, jadi kita harus pintar membagi waktu agar tetap ada pemainnya. Strateginya bermain yang terbaik saja, saling percaya dan saling bantu,” jelas Kapten Voli tersebut


Untuk ke depannya, Shahrin berharap timnya bisa terus mempertahankan prestasi dan bahkan meningkatkannya. Secara pribadi, ia juga berharap bisa berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur tahun ini.


Shahrin memberikan motivasi kepada teman-teman mahasiswa agar tetap percaya diri dalam mengikuti kompetisi dan meraih prestasi.


“Lakukan yang menurutmu baik untuk dirimu. Kalau memang ingin mengikuti kejuaraan tapi masih takut, percaya bahwa kamu juga bisa mencapai itu,” tutupnya dengan penuh semangat


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Vania

Reporter