Ikhsan Terpilih Menjadi Ketua Umum UKM Kopma 17 Periode 2016

  • 28 Januari 2016
  • 5690

Ikhsan Hadi Pranoto mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Industri terpilih menjadi ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Kopma17) periode 2016,  pemilihan diselenggarakan   di ruang C302 pada 18 – 19 Desember 2016.

Ikhsan Hadi Pranoto dalam debat calon ketua umum UKM Kopma 17 menyebutkan 3 program kerja yang akan ia laksanakan di kepengurusannya antara lain: real wirausaha, Kopma tour, pendidikan dan pelatihan ( diklat) anggota dan pengurus. 

“ Real wirausaha akan diwujudkan dalam bentuk pelatihan dan penerapan usaha dilapangan. Anggota yang berminat dalam usaha akan diarahkan dalam konsentrasi usaha yang ingin dia kembangkan, nantinya kita akan bantu dipemasarannya, karena selama ini banyak mahasiswa yang mempunyai keinginan berwirausaha akan tetapi susah berkembang. Seperti Umi Nadiroh mahasiswi yang juga anggota Kopma 17  yang mendapat hibah wirausaha dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI dengan usaha sosis tokeknya susah berkembang,”kata Ikhsan.

“ Untuk program kerja Kopma tour kita fokuskan sebagai wadah anggota dan pengurus Kopma 17 yang tidak sekedar kumpul bersenang – senang melainkan kumpul yang menghasilakan output yang meningkatkan kinerja Kopma 17 untuk lebih baik.Sedangkan program kerja Diklat yang merupakan program wajib bagi suatu organisasi, untuk Diklat Kopma 17 kita lebih fokuskan pada pemahaman anggota pada UKM Kopma 17, birokrasi organisasi, perkoperasian dan peningkatan loyalitas pengurus terhadap UKM Kopma17,” tambah mahasiswa asal Bojonegoro tersebut.

“ Mudah – mudah kedepannya UKM Kopma17 semakin berprestasi, menumbuhkan jiwa wirausaha – wirausaha muda yang  lebih banyak lagi serta menjadi UKM yang mandiri, ”tutupnya.  

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id