Tujuh Dosen UNTAG Surabaya Berkesempatan Melakukan Penelitian Lanjutan Pendanaan Tahun 2016

  • 20 Januari 2016
  • 5713

Tujuh dosen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya berkesempatan melakukan penelitian lanjutan untuk pendanaan tahun 2016 dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan  Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat. Pemberitahuan ini disampaikan oleh Ristekdikti melalui bernomor: 3287 /E5.2/PL/2015. 

Dr. Ir. Muslimin Abdulrahim, M.SIE, Ketua LPPM UNTAG Surabaya membenarkan isi surat pemberitahuan penerimaan proposal penelitian lanjutan untuk pendanaan tahun 2016, sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Eksternal Hibah Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional Tahun 2015 pada tanggal 9 sampai dengan  21 Nopember 2015 lalu.

“Bagi para peneliti yang namanya terdaftar pada lampiran surat pemberitahuan tersebut, dimohon segera mengunggah proposal penelitian lanjutan tahun anggaran 2016 melalui SIM-LITABMAS,” ungkap Muslimin saat dikonfirmasi warta17agustus.com.

Dosen Teknik Industri itu menambahkan, pengunggahan proposal penelitian lanjutan secara online dilaksanakan sejak diterbitkannya pengumuman ini sampai dengan tanggal 25 Januari 2016.Apabila sampai batas akhir yang telah ditetapkan tidak mengunggah proposal penelitian lanjutan tersebut maka tidak akan diproses lebih lanjut,” tambahnya

Adapun nama dan judul penelitian yang berkesempatan melakukan penelitian lanjutan untuk pendanaan tahun 2016 adalah Erni Puspanantasari Putri (Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Jawa Timur Sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan), Hendro Tjahjono (Teknologi Pewarnaan Komposit Matrik Logam Aluminium-Abu Dasar Batubara), Ahmad Ridhoi (Penerapan Kecerdasan Pada Pembersihan dan Monitoring Solar Cell Renewable Energi Bertempat di Daerah Terpencil).

Lebih lanjut, Fajar Astuti Hermawati (Rancang Bangun Alat Ultrasonography (USG) Pada Smartphone Berbasis Android), Harjo Saputro (Aplikasi Pembuatan Baling-Baling (Propeller) Perahu Motor dari Komposit Matrik Logam  Aluminium-Abu Dasar Batubara), Mufidah (Pengembangan Prototipe Rumah Susun Hemat Energi Pada Daerah Tropis Lembab Dengan Optimasi Angin dan Matahari), dan Wardah (Penggunaan Pakan Fungsional Immonostumulan dan Penurun Kolesterol Telur Berbasis Serbuk Daun Seligi Guna Mengatasi Kendala Ketergantungan Pakan dan Tingginya Moralitas Pada Puyuh).


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id