UNTAG Surabaya Akan Membuka Prodi Budaya Dan Bahasa Korea Tahun 2016

  • 17 Agustus 2015
  • 5777

UNTAG Surabaya tahun 2016 akan membuka program studi (Prodi) baru Budaya dan Bahasa Korea. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNTAG Surabaya Prof. Dr. drg. Ida Aju Brahmasari, Dipl., DHE., MPA ketika membuka acara pertukaran pelajar dengan Universitas Dong Eui, Busan, Korea Selatan di Gedung Graha Widya lantai 2, Jum’at (13/8/2015).

Sebagaimana diketahui, penguasaan bahasa asing saat ini menjadi salah satu kunci meraih keberhasilan dalam kehidupan. Sebab, di era digital ini, mayoritas tutorial penggunaan produk teknologi dibuat dalam bahasa asing. Selain itu, era digital juga ditandai dengan kemudahan mengakses informasi dari berbagai sumber dan kesempatan membangun karier di berbagai negara, terutama karier freelance. Untuk dapat mengakses informasi berharga berbahasa asing tentu saja seseorang harus menguasai bahasa tersebut. Begitu juga ketika seseorang ingin berkarier di luar negeri atau menjadi pekerja mandiri dengan mengambil job dari luar negeri, ia wajib menguasai bahasa negara tempat ia akan mengambil job.

Brahmasari mengatakan bahwa UNTAG Surabaya tahun 2016 akan membuka Program Studi budaya dan Bahasa Korea yang bekerjasama dengan Universitas Dong Eui, Busan, Korea Selatan. Selain itu, juga membuka kursus Bahasa Korea. “ Siswa-siswa SMA bisa kursus dan melanjutkan kuliah di UNTAG Surabaya,” ucap Brahmasari.

Universitas Dong Eui, Busan, Korea Selatan akan membantu UNTAG Surabaya terkait pembelajaran kursus bahasa korea,” tambah Brahmasari.

Di UNTAG Surabaya juga mempunyai komunitas Korea yang berdiri sejak 2,5 tahun lalu yang bertujuan mengembangkan Budaya Korea. “ Komunitas ini berdiri tahun 2012, yang saat itu UNTAG Surabaya melakukan kerjasama dengan beberapa universitas di Korea Selatan. Kegiatannya yaitu pelatihan tari, seperti tari phaceco, Bahasa Korea, dan make-up Korea,” kata Richard Stevevany, ketua Korean Language Culture Center (KLCC).


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id